Ini Kata kejaksaan Negeri Soal Pembangunan Stadion Olahraga Purnawarman Kabupaten Purwakarta

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PURWAKARTA – Stadion merupakan sebuah bangunan yang umumnya digunakan untuk menyelenggarakan acara olahraga, di mana di dalamnya terdapat lapangan atau pentas yang dikelilingi tempat berdiri atau duduk bagi penonton.

Seperti halnya stadion sepak bola purnawarman yang terletak di kabupaten purwakarta yang baru baru ini menjadi sorotan publik karna di duga bermasalah dari hasil temuan badan pemeriksa keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat.

Padahal proyek pembangunan dan rehab Stadion Sepak Bola Purnawarman di dampingi oleh kejaksaan dan inspektorat, walaupun ada pendampingan namun masih tetap saja bermasalah.

Onnari kasi intel kejaksaan negeri purwakarta saat di konfirmasi di ruang kerjanya kepada media menjelaskan, memang ada pendampingan dari seksi pendata tata usaha negara (datun) terkait adanya pembangunan proyek stadion purnawarman purwakarta, kamis, (10/6/2021).

Pendampingan di sini dalam kontek mendampingi secara perdata bukan membackup pendampingan perdata yang di maksud adalah mendampingi tekhnis tekhnis yang berkaitan dengan administrasi pelaksanaan proyek tersebut, misalnya apabila di proyek itu ada yang perlu di rapatkan kita akan meminta pihak BPK untuk rapat kemudian kita akan pertanyakan apabila ada hal hal yang direkomendasikan kita akan rekomendasikan kepada pihak BPK dan di dalam proyek tersebut, kita tidak masuk ke dalam tekhnis pekerjaan karna kita hanya melakukan pendampingan dari sisi administrasinya saja,” jelasnya.

Lanjut Prasetyo biasa di sapa Tio Kasi Datun Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta menambahkan. “Seksi datun sifatnya hanya memberikan pendapat terkait permasalahan yang mungkin timbul di dalam pelaksanaan, seperti adanya perubahan, pencairan dan jaminan yang jelas kami dari kejaksaan berupaya mengamankan keuangan negara. dan pendampingan kita pun sampai dengan PHO saja,” tambah Tio.

Sementara kabid olahraga dinas pariwisata pemuda dan olahraga Drs. Iwan Kartiwan MM mengatakan, memang benar kejaksaan terlibat dalam proyek pembangunan dan renovasi stadion olahraga purnawarman. “Namun itu hanya sebatas pendampingan sehingga administrasi kegiatan itu benar benar lengkap dan sesuai aturan hukum,” kata Iwan. (Edo)