Plt Bupati Bener Meriah Dailami Kunjungi Keluarga ODGJ di Kecamatan PRG

  • Whatsapp

ANALISNEWS, REDELONG – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami kunjungi kediaman ibu Juleha (57) Warga Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo yang memiliki 3 orang anak mengalami Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Selasa (08-06-2021)

Juleha yang berstatus janda memiliki 3 putra yang menderita gangguan jiwa, ketiga putranya tersebut bernama Herman (26), Razali (25) dan Mukhlisin (22).

Kehadiran Plt Bupati Dailami ke kediaman salah seorang warga Kampung Perdamaian tersebut dalam rangka untuk mengecek langsung kondisi ketiga putra Juleha yang menderita gangguan jiwa, serta guna ingin mengetahui terkait proses renovasi rumah Juleha.

Tampak hadir di kediaman Juleha, Direktur Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah, Camat Pintu Rime Gayo, Kapolsek Pintu Rime Gayo, Danramil Pintu Rime Gayo, Reje Kampung Perdamaian dan sejumlah perangkat kampung lainnya.

Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami tinjau keluarga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa (08-06-2021).

Plt Bupati Bener Meriah Dailami saat itu menyebutkan, pemerintah akan mengupayakan bantuan bedah rumah untuk keluarga Juleha. Dailami juga meminta agar perangkat kampung untuk mencari tukang secepatnya guna membedah rumah Juleha itu.

Pantauan dilapangan, usai membicarakan terkait bedah rumah Juleha, Plt Bupati Bener Meriah Dailami beserta rombongan yang hadir kemudian itu melanjutkan tinjauan ke Tempat Pengajian Anak (TPA) Fazrul Islam, Kampung Perdamaian untuk melihat lokasi pembangunan gedung TPA yang rencanannya akan diperluas, karena mengingat kapasitas TPA yang lama sudah tidak cukup lagi untuk menampung jumlah anak yang menimba ilmu agama di kampung tersebut.

Setelah beberapa saat di lokasi TPA Kampung Perdamaian, Plt Bupati Dailami melanjutkan kembali kunjungannya ke Pos Damkar 04 Pintu Rime Gayo, kunjungannya ke Posko Damkar 04 itu guna mengecek langsung kondisi Damkar yang mengalami kerusakan.

Di tempat tersebut Dailami meminta agar Damkar tersebut segera diperbaiki sehingga dapat melayani masyarakat dalam menangani kebakaran. Setelah itu Plt Bupati Bener Meriah Dailami yang didampingi oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP melanjutkan perjalan ke Kabupaten Aceh Tengah guna memenuhi undangan dari RRI Takengon.