Plt Bupati Bener Meriah Tinjau Korban Kebakaran di Kecamatan PRG

  • Bagikan

ANALISNEWS, REDELONG – Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang didampingi oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah tinjau dan berikan bantuan untuk korban bencana kebakaran di Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Selasa (15-06-2021)

Adapun nama korban bencana kebakaran yang diberikan bantuan tersebut adalah Murniati (68), Anggota keluarga Ardianto (30) Julpi Rahmah (25) warga Kampung Perdamaian, Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Pantauan dilapangan, Plt Bupati Bener Meriah Dailami yang tiba di lokasi kejadian langsung menemui Murniati pemilik rumah, tampak Plt Bupati memberikan semangat kepada korban agar tidak larut dalam kesedihan.

“Saya harap ibu dapat bersabar dalam menerima cobaan ini. Kami datang untuk memberikan sedikit bantuan untuk ibu dan keluarga, semoga bantuan ini dapat sikit banyaknya meringankan ibu dan keluarga,”ucap Dailami pada Murniati.

Usai memberikan semangat, Plt Bupati Bener Meriah meminta agar warga melakukan pemeriksaan kondisi rumah kalau hendak ingin ditinggalkan, “pastikan dahulu kondisi rumah kita aman, sebelum kita meninggalkan rumah, sehingga kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi kembali.

Dilokasi Plt Bupati Bener Meriah Dailami juga menanyakan terkait dokumen-dokumen penting milik korban kepada Camat Pintu Rime Gayo, “pak camat dokumen korban segera didata dan diurus kembali, agar korban dapat segera memiliki dokumen-dokumen yang dibutuhkan,”pintanya kepada Pintu Rime Gayo.

Dailami juga menyampaikan, dirinya akan berkoordinasi dengan Gubernur Aceh terkait rehap rekon rumah para korban kebakaran, sehingga seluruh para korban bencana kebakaran di Kabupaten Bener Meriah dapat segera memiliki rumah kembali.

Adapun bantuan yang diserahkan untuk warga korban kebakaran di kampung Perdamaian adalah kebutuhan pokok, pakaian, matrial bangunan, serta uang tunai.

  • Bagikan