PUMA Belajar Dari Keberhasilan PKS

  • Whatsapp

AnalisNews, Muara Enim – Saat ini ilmu guna pembelajaran bisa kita dapatkan diman saja dan dari mana saja. Sebagai salah satu partai politik yang besar, Partai Keadilan Sejahter (PKS) menjadi salah satu guru yang bisa banyak ditimba ilmunya dalam hal politik praktis serta menejemen keparatain.

Sebagai salah satu Organisasi baru, Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) merasa perlu belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh partai sebesar PKS. Kedisiplinan dan militansi, serta ketelitian menjadi hal yang patut ditiru dari partai yang saat ini baru berganti logo.

Dikatakan Ketua PUMA, Syerin Apriandi didampingi para anggota yang ikut hadir dalam Pengukuhan PKS Muda, Jumat (11/06/2021) yakni, Gandi, Cecep, Gita, fredi Boyas, Dan Aji, mengatakan, banyak hal yang bisa kami aplikasikan nantinya didalam organisasi PUMA.

“Kita ingin teman teman di PUMA bisa mengambil hal hal yang nantinya bisa diaplikasikan di organisasi. Kedisiplinan, keseriusan, inisiatif serta militansi merupakan hal yang penting,” ujarnya, diwawancarai usai menghadiri Pengukuhan PKS Muda.

Bukan hanya itu saja, Syerin juga mengatakan, membangun jejaring antar organisasi baik politik maupun lainnnya juga merupakan hal yang tidak kalah penting. “Kehadiran kami di acara ini merupakan satu bentuk apresiasi yang besar buat kami. Dan ini menjadi kebanggan tersendiri,” ujarnya.

Semntara itu, pada Pengukuhan PKS Muda yang berlangsung di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Muara Enim, hadir dalam kesempatan itu Ketua DPW PKS Sumsel M Toha, Pj Bupati Nasrun Umar, Kepala Kesbangpol Andi Wijaya, Kadin Diskominfo Adrian, Ketua DPD PKS Muara Enim Jon Dries. Serta beberapa tokoh masyarakat antata lain, Taufik Rahman (Mantan Sekda Kabupaten Muara Enim periode 2010-2015), Pimpinan Pondok Pesantren Thwalib Muara Enim, Buya Zulkarnain, Ketua Pemuda Muhammadiah, dan sejumlah pengurus dijajaran DPD PKS Muara Enim.