Saat Pandemi Belum Usai, Tak Menyurutkan Minat Baca Anak Pesisir Das Kahayan Bahaur

  • Bagikan

Bahaur – Di saat masa pandemi belum juga berakhir, tetapi tak sebagian bagi para pelajar yang tak menyurutkan minat mereka untuk membaca.

Hal ini yang di lakukan oleh mereka di saat para pelajar tersebut membaca buku-buku bacaan di Pondok Baca Melek Huruf di Markas Unit (Marnit) Das Kahayan Bahaur Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (10/06/2021).

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK., M.Hum melalui Ka Marnit Das Kahayan Bahaur Bripka Sunarto, S.H mengatakan,”Kami akan terus melayani masyarakat terutama anak-anak untuk menggugah minat baca dan mendukung program pemerintah dalam mengentaskan buta aksara”.

Sehingga Brigpol Sudarso selaku personel Marnit Bahaur menemani mereka di saat proses pembelajaran maupun dalam hal membaca buku bacaan di Pondok Baca Melek Huruf.

Selain itu, Brigpol Sudarso juga memberikan imbauan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) hal ini agar mereka terbiasa disiplin dengan protokol kesehatan dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitaran mereka. (Aco)

  • Bagikan