Sedampah Indah Kembangkan Jaringan Internet  Melalui BUMDES dan di sambut Masyarakat nya Dengan Antusias.

  • Whatsapp

Analis news,lambar.Pemerintah Menggulirkan dana Dengan nilai yang cukup fantastis ke setiap pekon/desa  yang Hampir Mencapai rata-rata di atas satu milyar Guna Menunjang Pembangunan yang Merata dan Pemberdayaan Manusia.

Diantara nya Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) yang Menjadi Prioritas Pemerintah Guna Menunjang Perputaran Ekonomi di Kalangan Bawah/masyarakat,hal itu Pun di Lakukan Pemerintah Pekon Sedampah Indah Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat.kamis 10/06/2021.

Pengurus Bumdes Pekon Sedampah Indah salah satu nya yang  Bekerja sama dengan dua Perusahaan Swasta  Yaitu Penyedia Alat Internet dan internet Servis Provider swasta yang menyediakan Layanan Berlangganan Internet Rumahan berkualitas tinggi(Penyedia Jaringan).

Dengan Adanya Jaringan internet yang cukup luas ini,sangat membantu warga pekon sedampah Indah Karna memang jaringan Internet Sulit,”Ada”tapi hanya di daerah tertentu saja,itu pun datang dan pergi ungkap suratal selaku pratin di pekon sedampah.

“,.Sedangkan Untuk Pemasangan Jaringan Internet ini Biayayanya Kami tidak Mematok Kita Pakai  Sistem Gotong Royong/Suka Rela,Tetapi Untuk Alat-Alat  Jaringan Seperti Kabel dan alat alat lainya,memang Ada dana nya,Kalo bulanan nya sendiri Tergantung Dari Pemakaian dan menyesuaikan Dari Kesanggupan Warga dari nilai bulanan nya  Rp,.150.000 sampai Dengan Rp,.500.000.-” tergantung Kesanggupan dari warga itu sendiri”, jelasnya pratin

Lanjutnya Antusias masyarakat dengan Adanya jaringan Internet di sambut dengan Positip bagaimana tidak,saat ini wabah sedang Melanda Negeri kita (Covid-19),anak-anak Belajarnya Melalui Online(DARING),sinyal disini Susah tapi Dengan Adanya Jaringan Internet ini mereka Tidak Meski repot-repot Mencari sinyal bisa Belajarnya di rumah saja.

Hal Serupa di Sampai kan Oleh salah satu Warga Pekon Sedampah Indah Yang Merasakan kan Manfaat dari jaringan Internet ini.

“,Ia allhamdulillah kami warga Pekon Sedampah Indah Bisa Merasakan Manfaat dari Internet ini,jadi anak anak kami tidak meski keliling Mencari Sinyal untuk ngerjain tugas dari sekolah”,.ucapnya

Dan dari Segi Manfaat,Sangat Bermanfaat salah satunya  Kami bisa Mengawasi Anak anak kami  Bahwa benar-benar Belajar Bukan Hanya Main Game saja,.

Kami Mengafresiasi Kinerja dari Pemerintah Pekon khususnya bapak Pratin  Suratal karena  Tau Apa yang Kami Keluhkan Butuh Saat Ini,dan Semoga Kedepan nya Jaringan Internet ini Bisa Mencapai Plosok-Plosok  Sebab Sebagian Besar Daerah Sedampah ini Pegunungan dan Susah sinyal.pungkasnya Warga