Tingkatkan Layanan Dan Kinerja, Rumkit Bhayangkara Terima Tim Monev BLU Kanwil Kalteng

  • Whatsapp

Polda Kalteng, Rumkit Bhayangkara Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kinerja, Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Badan Layanan Umum (BLU) dari Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Kalimantan Tengah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait Pelaksanaan Monev BLU Tahun 2021 bertempat di Aula Gawi Hapakat RS Bhayangkara, Jumat (11/6/2021) siang.

Turut hadir Kepala Kanwil DJPb Prov Kalteng Hari Utomo, S.E., M.M. selaku Ketua Tim Monev BLU dan Dewan Pengawas (Dewas) Rumkit Bhayangkara Muhtar Salim, S.E. dalam memimpin pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi BLU Tahun 2021 tersebut.

Dalam pelaksanaan tersebut kegiatan diawali dengan penyampaian paparan dari Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto terkait layanan serta kinerja Rumah Sakit dalam Bidang Layanan Umum di tahun 2021 hingga sekarang dan beberapa terobos inovasinya dalam membangun Rumkit Bhayangkara yang unggul, modern dan terdepan dalam pelayanan.

“Masih dalam suasana pandemi Covid-19 sampai saat ini, Kami dari Rumkit Bhayangkara tidak henti-hentinya terus memberikan beberapa terobosan dalam membantu masyarakat di bidang layanan kesehatan mulai dari pembangunan Laboratorium PCR, Rumah Sakit Perluwasan Darurat Covid-19, Poliklinik Skrining Covid-19 bagi masyarakat, Tim Kesehatan Mobile PCR yang selalu beroperasi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 hingga berdirinya Gedung Paviliun Presisi sekelas hotel berbintang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap dr. Anton Sudarto.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJPb Prov Kalteng HariUtomo, S.E., M.M. menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi atas beberapa inovasi Karumkit Bhayangkara dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat terbantu dengan adanya terobosan tersebut.

“Dari hasil pelaksanaan kegiatan monev yang telah dilakukan oleh Tim, Layanan dan kinerja Rumkit Bhayangkara bisa dibilang Baik dan saya sangat mengapresiasi terobosan-terobosan dari Karumkit Bhayangkara Palangka Raya tersebut,” kata Hari Utomo.

Diakhir kegiatan, Kompol dr. Anton Sudarto didampingi Dewas Muhtar Salim, S.E. memberikan cendera mata kepada Kepala Kanwil DJPb Prov Kalteng sebagai rasa terimakasih atas terlaksananya pelaksanaan monev tersebut dan meninjau secara langsung pelayanan yang ada di Gedung Paviliun Presisi.(rumkit/sam)