Upaya Ikhtiar Agar Pandemi Berakhir, Pemerintah Kudus Gelar Mujahadah Istighosah Kubro Bersama Para Ulama dan Kyai

  • Whatsapp
Kudus Bermunajat, Mujahadah Istighosah Kubro Untuk Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat Kudus. Kamis (10/06/2021).

ANALISNEWS, KUDUS– Sebagai salah satu upaya ikhtiar agar masyarakat Kudus selalu diberikan keselamatan dan kesehatan serta dapat melewati pandemi Covid-19, Bupati Kudus, Dr. H.M. Hartopo bersama para alim ulama, kyai dan masayih menggelar Mujahadah Istighosah Kubro pada Kamis malam (10/06/2021) di Pendopo Kabupaten Kudus. Lebih lanjut, acara ini digelar untuk bermunajat kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

Guna mengurangi kerumunan dan juga hal-hal yang tidak diinginkan kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Juga acara ini disiarkan langsung melalui Chanel YouTube @Kudus News Channel agar masyarakat Kudus dapat mengikutinya dari rumah masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri para ulama dan kyai di Kudus diantaranya adalah KH. Ulil Albab Arwani, KH. Maksum Al-Khafidz, KH. Hasan Fauzi, KH. Arifin Fanani, KH. Abdul Manan, KH. Ahmad Arwan, KH. Zaenal Afroni, KH. Nasrul Ulum, KH. Ahmad Yasin dan beberapa kyai lainnya. Seluruh peserta mengikuti jalannya acara hingga usai dengan khusyuk. Turut hadir juga jajaran Forkopimda Kabupaten Kudus, Sekda Kabupaten Kudus beserta para asisten, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Ketua PCNU Kabupaten Kudus dan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya Bupati Kudus, Dr. H.M Hartopo menyampaikan bahwa “segala ikhtiar harus dilakukan dengan tetap bertawakkal. Segala upaya telah dilakukan untuk keluar dari kondisi pandemi ini. Hartopo berharap dengan ikhtiar yang selama ini dilakukan selalu diberikan keselamatan dan kesehatan serta dapat melewati pandemi Covid-19”, pungkasnya. (HP)