Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi Mengalami Laka Lantas di Tol Trans Sumatera

  • Bagikan

Bandar Lampung – Wakapolres Lampung Utara Kompol Rosef Efendi (43) menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera Jalur B KM 103+400 Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (3/6/2021) pukul 18.30 WIB.

Imbas kejadian itu, Kompol Rosef selaku penumpang kendaraan roda empat mengalami luka berat di kaki sebelah kiri dan luka lecet dipipi kiri. Sedangkan pengemudi M Kafi Indrianto (23) mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Lamsel AKP Edwin Widya Dirotsaha Putra, mengatakan, pasca lakalantas, korban dirujuk ke RS Natar Medika, Lampung Selatan. Saat ini Kompol Rosef yang pernah menjabat Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung itu dirujuk ke RS Imanuel Bandar Lampung untuk penanganan medis lebih lanjut.

AKP Edwin menerangkan, lakalantas yang terjadi di jalan tol melibatkan truk box nomor polisnya tidak diketahui dan Mitsubishi Outlander nopol BE 1087 DE ditumpangi Kompol Rosef.

Nahas, pasca lakalantas, pengemudi truk box melarikan diri. “Belum diketahui identitasnya, jelas Edwin saat dikonfirmasi.

Terkait kronologis lakalantas, AKP Edwin mengatakan, berdasarkan keterangan sementara para saksi, kendaraan Outlander melaju dari arah Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah menuju Bandar Lampung dijalur lambat JTTS.

Setibanya di TKP km 103+400 JTTS, kendaraan itu hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya lalu berpindah lajur ke lajur cepat. Pada saat bersamaan truk engkel box pindah dari lajur lambat ke cepat tanpa menyalakan lampu sein sebelah kanan.

“Karena mendadak dan jarak yang sudah dekat, sehingga pengemudi Outlander BE 1087 DE tidak dapat menguasai kendaraannya menabrak truk boks yang melarikan diri ke arah Bakauheni. Maka terjadilah lakalantas yang mengakibatkan korban luka luka,” papar Kasatlantas.

  • Bagikan