Warga keluhkan jalan raya yang rusak parah

  • Whatsapp

AnalisNews.co.id. _NTT.di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) jalan Rusak Parah. Ini yang dirasakan masyarakat kecamatan Cibal Barat. Dari Kampung Rampasasa menuju Compang Cibal Rusak parah. Jalur ini melewati Desa Bere menuju Desa Lenda dan tembus compang Cibal Kecamatan Cibal. Jalan ini diaspal pada jaman Bupati Cristian Rotok.

Kepada media AnalisNewsco.id Kamis,(10/6/21) Gaspar Touk, Warga Teni, Desa Lenda, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengatakan, Kami masyarakat merasakan jalan bagus pada Jaman mantan Bupati Manggarai Cristian Rotok. Pada jaman itu Mantan Bupati tersebut selalu merealisasikan apa yang dijanjikannya. Sehingga sebagai masyarakat pada jaman beliau menjadi Bupati kami sangat bangga.

Lebih lanjut Gas menyampaikan, bahwa pada saat selesai masa purnabakti Bapa Cristian Rotok jalan ini tidak perna diperbaiki lagi. Kami masyarakat sangat merindukan dan mengharapkan niat baik Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk segera memperbaiki jalan yang rusak parah ini, pungkasnya.

“Saya berharap kepada Bupati Manggarai terpilih agar memperhatikan jalan menuju Desa Kami, karena jalan ini merupakan jalan Kabupaten. kami sangat merasakan betapa sengsaranya jalan ini. Bukan hanya itu, banyak badan jalan yang berlubang dan belum perna diperbaiki”, tandas gas.

“Kami minta Kepada Bupati Manggarai Hery Nabit dan Wakil Bupati Manggarai Heri Ngabut, untuk segera memperbaiki jalan kami ini. Sangat disayangkan ketika jalan dalam kota saja yang selalu diperbaiki, perhatikan juga jalan kabupaten yang melalui jalan ke Desa Kami ini, ucap Gas.

Sementara itu, Oktavianus Bedong, Warga Nanga, Desa Bere, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, mengatakan, Jalan ini sangat parah pak. Apalagi di wilaya hutan golokoe rusak parah. Kami sebagai masyarakat sejak jaman mantan bupati Cristian Rotok dan sampai selelasai masa jabatannya, jalan ini masih baik adanya dan aktifitas masyarakat tidak terganggu.Sekarang ini sudah hancur lebur dan sangat mengganggu sekali aktifitas warga, baik pengusaha, petani dan lainnya. kami tidak tau, kira-kira kapan pemerintah punya niat baik untuk memperbaiki jalan ini Bukanhanya itu banyak titik jalan yang rusak parah dan belum perna diperbaiki.

Kami berharap Bapa Bupati dan Wakil Bupati Manggarai melalui Dinas PUPR Kabupaten Manggarai untuk segera turun ke lokasi untuk melihat kondisi jalan ini.

Kami butuh perubahan dan perubahan itu ada ditangan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, tuturnya.

Selain itu, kami berharap Anggota DPRD sebagai wakil rakyat untuk memperhatikan jalan ini.

Kepada siapa lagi kami mengeluh, kalu bukan ke Pemerintah Daerah dan DPRD

Red:ari  Salim