Wujud Apresiasi, Fahira Idris berikan Piagam Penghargaan Penanganan Covid-19 kepada Dandramil 06 Cakung Jakarta Timur Kapten Inf Sayidan

  • Bagikan
Kegiatan juga dilakukan sambil Audiensi dan Pengenalan Bang Japar kepada Koramil 06 Cakung, sekaligus mengundang Komandan Korami 06/Cakung dalam rencana kegiatan sosial sunatan massal yang akan dilaksanakan di Kelurahan Jatinegara, Cakung Jakarta Timur Rabu (16/06/2021).

ANALISNEWS, JAKARTA – Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta terus mendatangi satu persatu para Tim Gugus Tugas Penanganan Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. Kunjungan kali ini, di Wakili oleh Bang Japar Komwil Jakarta Timur Adv. Musa Marasabessy,SH dan Pengurus Bang Japar Komwil Jakarta Timur, Komcam Cakung dan Komhan Jatinegara Jakarta Timur.

Organisasi Bang Japar Komando Kecamatan Cakung Jakarta Timur Menyambangi Koramil 06/Cakung untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada Danramil 06/Cakung Kapten Infanteri Sayidan,S.E. dari Ketua Umum Bang Japar Hj.Fahira Idris ,S.E.,M.H.yang juga sekaligus sebagai Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta, atas dedikasinya yang tanpa kenal lelah telah membantu warga serta menjadi garda terdepan dalam ikhtiar dan upaya bangsa ini mencegah dan menghentikan penyebaran covid- 19.

Kegiatan juga dilakukan sambil Audiensi dan Pengenalan Bang Japar kepada Koramil 06 Cakung, sekaligus mengundang Komandan Korami 06/Cakung dalam rencana kegiatan sosial sunatan massal yang akan dilaksanakan di Kelurahan Jatinegara, Cakung Jakarta Timur Rabu (16/06/2021).
.
Perwakilan Bang Japar di pimpin langsung oleh Adv. Musa Marasabessy,S.H. Sebagai Danwil Bang Japar Jakarta Timur, Mpok Dzuratun Luna Sebagai Kadiv Srikandi Bang Japar Jaktim sekaligus yang mewakili Dancam Cakung Bang Khairudin yang berhalangan hadir, Bang Hendro Sebagai Danhan Jatinegara, Bang Nisan Sebagai Komandan Satgas Bang Japar, Bang Awi Perwakilan Panitia.

Dalam kesempatan tersebut Adv. Musa Marasabessy,S.H Sebagai Danwil Jakarta Timur memaparkan tentang sejarah awal mula nya berdirinya Bang Japar dihadapan Komandan Koramil 06/Cakung “Bang Japar yang merupakan sebuah akronim dari Kebangkitan Jawara dan Pengacara semulanya merupakan gerakan kepedulian terhadap Pilkada DKI Jakarta sewaktu memilih pasangan Calon Gbernur dan Calon Wakil Gubernur pada tahun 2017. Jadi Ibu Fahira Idris sebagai Anggota DPD RI Perwakilan DKI Jakarta menginisiasi lahirnya relawan yang bernama relawan Bang Japar awalnya, beliau punya konsep ilmu tentang demokrasi di Indonesia ini bahwa demokrasi di negeri ini. Demokrasi harus lahir dengan penuh cinta, Demokrasi harus lahir dengan penuh kesejukan, agar bisa melahirkan pemimpin yang jujur dan amanah, beliau tidak menginginkan demokrasi yang barbar penuh kekerasan maka muncullah relawan Bang Japar, kami inilah relawan Bang Japar yang mana menjaga TPS di semua TPS yang ada di DKI Jakarta dan kerja sama dengan TNI Polri dan semua pemangku kepentingan yang ada di Jakarta.

Pilkada DKI Jakarta di putaran kedua berjalan dengan lancar, bisa menghasilkan pemimpin hari ini Anies Rasyid Baswedan Gubernur DKI Jakarta, singkat cerita setelah kemenangan Anies Baswedan semua relawan mengundurkan diri, relawan bubar, ibu Fahira Idris menghadap pak Anies dan pak sandi agar relawan Bang Japar juga bubar tapi, ternyata kekuatan itu yang menjadikan terus ada, tidak bubar. Kemudian dibentuklah di lima wilayah DKI Jakarta yang ada sekitar 5000 orang, kemudian pak Sandiaga Uno merespon bahwa inilah aset DKI Jakarta kalau relawan jumlahnya sudah 5000 orang ini aset buat pemerintah provinsi DKI Jakarta, ibu Fahira Idris sudin pas kalau bisa kita jadiin sebuah organisasi masyarakat.” Jelas Adv. Musa Marasabessy.S.H.
.
Komandan Wilayah Bang Japar Jakarta Timur H.Musa Marasabessy,S.H.yang akrab disapa Bang Musa Juga menambahkan,

“Alhamdulillah berkat niat baik kita semua, hari ini Bang Japar sudah resmi menjadi organisasi masyarakat, kami sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM, kami juga sudah terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, Alhamdulillah bukan itu saja yang kami cari, akan tetapi kami ingin Bang Japar ada di hati warga DKI Jakarta, pak Komandan ini visi dan misi Bang Japar, Bang Japar itu jaga kampung, jaga kampung dari segala bentuk kejahatan, segala bentuk kemaksiatan, jaga kampung dari kriminal narkoba, minum keras, kerasan kepada anak dan perempuan.” Ujar Adv. Musa Marasabessy,SH

Adv. Musa Marasabessy,S.H yang Juga seorang Advokat ini juga menambahkan lagi. “Insyaallah kami amanah tidak akan memasang bendera di tanah-tanah sengketa, kami tidak akan pasang bendera bang Japar di ruko ruko bermasalah, kami jaga kampung, kami jaga ulama kami, kami jaga Umaroh. Itulah teman-teman ormas Bang Japar dari ujung Cakung sampai ujung Cipayung insyaallah kami akan terus bersenegri dengan unsur tiga pilar dimana-mana kami ada, dari cipta kondisi bersama tiga pilar di semua Kecamatan di Jakarta Timur, hari ini kami datang menghadap ini pertama silahturahim, kedua kami melaporkan ormas Cakung itu ada di Kecamatan Cakung dan semua kelurahan yang ada di Kecamatan Cakung, bagus di momen yang terbaik ini mungkin undangan kami sampaikan menyusul tapi ada hajat kami kedepan ada kegiatan sosial insyaallah Bang Japar Kcamatan Cakung Kelurahan Jatinegara akan mengadakan kegiatan sunatan masal untuk 50 orang anak insyaallah acara 11 Juli secara lisan saya bertanggung jawab di acara itu,saya mengundang bapak komandan bisa hadir bersama-sama kami menyaksikan kegitaan kami yang luar biasa itu, insyaallah teman-teman panitia akan mengirimkan undangan secara resmi, hari ini juga kami telah sampaikan kepada ketua umum ibu Fahira Idris bahwa kami mau tatap muka dengan Danramil, beliau titip salam beliau menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada bapak danramil mudah mudahan bapak Danramil sehat terus dan tetap istiqamah menjaga keutuhan negeri ini dari orang orang yang tidak bertanggung jawab, NKRI harga mati “Tutup Adv. Musa Marasabessy,S.H.

Danramil 06/Cakung Jakarta Timur Kapten Infanteri Sayidan.S.E yang di wawancarai oleh awak media tentang tanggapannya sebagai komandan Koramil 06 /Cakung atas Kunjungan Ormas Bang Japar Dan Audensi nya Menjelaskan “Saya sebagai Danramil dengan Silahturahimi nya Bang Japar yang pertama saya ucapakan banyak terima kasih atas Silahturahimi ke kantor saya, mudah-mudahan kedepan Bang Japar exsis dan berkembang dan saya cuma berpesan tolong sinergis dengan ormas-ormas lain jangan sampai malah timbulnya dengan Bang Japar nanti timbulnya ricuh atau permasalahan baru jadi harus saling sinergis antara satu sama yang lain, kalau harapan saya untuk ormas Bang Japar agar membantu menciptakan kondisi keamanan yang sekarang ini dan yang kedua untuk ormas Bang Japar agar membantu untuk penangan covid yang ada di Kecamatan Cakung dan selalu bersinergis antara tiga pilar”Tutup Komandan Koramil 06/Cakung Jakarta Timur.

Fahira Idris Anggota DPD RI sekaligus Ketua Umum Bang Japar mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya dimasa Pandemi Covid-19 terhadap Warga Jakarta, alhamdulillah, semoga Ikhtiar ini menjadikan warga Sadar akan 3 M : Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker untuk penjagaan dirinya dan diri orang lain dimasa akan datang.

“Saya berterima kasih Kepada Dandramil 06 Cakung Jakarta Timur Kapten Inf Sayidan SE atas waktunya menerima kami Bang Japar, saya berharap dengan Pemberian Piagam ini, menjadi semangat dan motivasi untuk terus berkarya dalam kolaborasi bersama-sama 3 Pilar diantaranya Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga kampung dari Bahaya virus Corona, aminn”, ujar Fahira Idris dalam keterangannya. (har)

  • Bagikan