DANYONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3 PIMPIN KEBUT GUNUNG DALAM LPD/LPK TW. III TAHUN 2021

  • Bagikan

Analis News – Dalam rangka latihan LPD/LPK TW.III tahun 2021, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 melaksanakan kebut gunung di Bukit Gunung Dua, Desa Air Louw wilayah Negeri Nusaniwe Kota Ambon. Kamis (29/07/2021).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie memimpin langsung kegiatan kebut gunung dalam rangka latihan LPD/LPK TW.III tahun 2021 tersebut.

Kegiatan ini sebagai ajang agar menjadi tolak ukur Danyonmarhanlan IX untuk mengetahui sejauh mana ketahanan fisik masing-masing prajurit Yonmarhanlan IX dan siap digerakkan sewaktu-waktu bila dibutuhkan karena situasional. Kegiatan ini juga sebagai bentuk olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh prajurit Yonmarhanlan IX dimasa pendemi sekarang ini.

Dalam arahannya, Danyonmarhanlan IX menyampaikan agar prajurit Yonmarhanlan IX melaksanakan kegiatan latihan LPD/LPK TW.III tahun 2021 ini dengan penuh keikhlasan, sebab selain dapat memelihara ketahanan fisik juga dapat meningkatkan imun dalam tubuh prajurit.

“Tetap semangat dan gembira selama pelaksanaan latihan, namum tetap utamakan dan tetap perhatikan faktor keselamatan selama pelaksanaan latihan kebut gunung ini,” Tegasnya.

Kegiatan kebut gunung ini diawali dengan apel pagi di Mako Yonmarhanlan IX selanjutnya serpas menuju titik star di Lapangan Sepak bola Desa Air Louw Negeri Nusaniwe dan finish di Bukit Paralayang Gunung Dua Desa Air Louw Negeri Nusaniwe, dengan menempuh jarak kurang lebih 10 Km, yang mana Bukit paralayang Gunung dua Negeri Nusaniwe memiliki ketinggian kurang lebih 2000 meter dari permukaan air laut.

Red ( 575/ Dispen Kormar )

  • Bagikan