Desa Situsari Cisurupan Garut, Gelar Vaksinasi Tahap Dua Dikantor Desanya

  • Bagikan
Garut, Analisnew – Setelah tenaga kesehatan datang ke desa Situsari untuk memberikan Vaksinasi kepada masyarakat, Kini wargapun menyambut antusias adanya Vaksinasi massal yang digelar di kantor desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa – Baray. program vaksinasi Covid-19 dilaksakan oleh para tenaga pelayanan dari UPT PKM Pakuwon. Sedangkan Vaksinasi tahap kedua ini untuk warga masyarakat yang ada di wilayah desa Situsari.

Kepala Desa ( Kades ) Situsari pada kesempatan meninjau langsung kegiatan vaksinasi tahap II di desa Cisurupan dan dia mengatakan, untuk adanya pelaksanaan Vaksinasi tahap dua ini. Desa kami mendapat atau menerima kuota vaksin sebanyak 50 orang dosis vaksi UPT PKM Pakuwon.” Jadi mudah-mudahan dari adanya jumlah Vaksi ini, warga kami dapat di vaksin secara bertahap,” kata Ridwan.

Dikatakan Ridwan, pada gelar vaksi tahap II akan diberikan bagi seluruh warga masyarakat yang ada di wilayah desa Situsari,yang mana. Disini ada pedagang-pedagang pasar, ada Lansia juga, ada juga untuk pemuda maupun pemudi, dan warga lainnya. “Diputaran kedua ini mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif terhadap penyebaran Covid-19 dan saya nyatakan divaksin itu akan mengamankan diri juga mengamankan negeri,” ucap Ridwan Fauzi.

Sementara Ketua Tim ( Katim ) dari UPT PKM POakuwon, Soleh dia mengatakan. Bahwa pihaknya optimis terhadap kegiatan vaksinasi tahap kedua yang saat ini diselenggarakan di desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut Jawa – Barat. “InsyaAllah kita optimis dengan dukungan semua pihak, dengan tentu juga media harap kami mendukung dengan informasi-informasi positif tentang vaksinasi ini,” katanya.

Pemberian vaksin tahap II menurut Soleh diberikan dengan skala prioritas karena keterbatasan dosis vaksin yang diterima oleh kami. Tidak semua UPT PKM sebagai Satuan Kerja di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut akan mendapatkan vaksinasi, namun berdasarkan skala prioritas.

.”Jadi tidak semua UPT PKM mendapatkan vaksinasi, kita berdasarkan skala prioritas mana dulu yang harus kita berikan dalam tahap ini. Nanti tentunya tahap berikutnya selain besok lusa yang akan divaksin akan dilaksanakan vaksinasi pada warga yang lain,” jelas Soleh kepada Analisnews. Kamis,22/7/21.

Berdasarkan rencana menurut Soleh untuk tahap ke dua yang menjadi sasaran vaksinasi di antaranya para lansia dan selebihnya untuk usia diatas 18 tahun dan itu mungkin dapat di jadikan skala prioritas, yang berdasarkan zona. Namun selain itu bisa juga dilakukan berdasarkan kepada hasil skiring oleh tenaga media dalam hal ini UPT PKM Pakuwon.

“Namun demikian tetap kembali kepada ketersediaan dosis vaksin yang diterima oleh desa Situsari. Karena itu dilakukan mapping (pemetaan) prioritas terlebih dahulu pada vaksinasi tahap kedua ini,” pungkas Soleh kepada Analisnews,. ( DK ).
  • Bagikan