H + 2 Idul Adha 1442 Hijriah,Bupati Tapin Potong 4 Ekor Sapi Sebagai Hewan Kurban

  • Bagikan

Analisnews, Tapin, Kalimantan Selatan – Bupati Tapin HM Arifin Arpan di H + 2 Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi bagikan paket daging kurban kepada masyarakat, Rabu 21/7/21.

Pantauan jurnalis Analisnews.co.id Bupati Tapin memotong 4 ekor sapi sebagai hewan kurban pada Idul Adha 1442 H tahun 2021 ini,lalu dikemas menjadi 600 paket dan dibagikan kepada masyarakat.

Setelah sapi hewan kurban tersebut di sembelih lalu dikemas berupa paket menggunakan Tas yang terbuat dari bahan Purun (Tas Anyaman tradisional Khas Kalimantan Selatan ) tidak menggunakan kantong kresek atau plastik seperti umumnya.

Masyarakat yang di hari sebelumnya sudah mendapatkan kupon paket daging kurban dari bupati, secara bergiliran datang ke kediaman pribadi Bupati Tapin HM Arifin Arpan di Jl Perintis Raya dan sebagian lagi diantar secara door to door ke rumah warga.

Pelaksanaan pembagian hewan kurban yang dilaksanakan dirumah Bupati Tapin HM Arifin Arpan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan covid19 yang cukup ketat.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan,dihari ini hari kedua paska lebaran Idul Adha 1442 H tahun 2021, Alhamdulillah kita (keluarga besar bupati) masih dapat melakukan pemotongan hewan kurban meski masih dalam suasana pandemi covid19.

“Setiap tahun memang kita selalu melaksanakan penyembelihan hewan kurban, terangnya.

HM Arifin Arpan lebih lanjut mengatakan ada Empat ekor sapi yang di potong pada H + 2 Idul Adha 1442 H ini dan dagingnya kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Mudah mudahan apa yang kita berikan ini bisa dinikmati oleh masyarakat dan semoga di Idul Adha tahun berikutnya kita sudah keluar dari pandemi covid19 ini, pungkasnya singkat.

  • Bagikan