Kader HMI Kom.Fkip Unpatti Angkat bicara, Penangkapan Risman Solissa PTKP HMI Cabang Ambon

  • Bagikan

Meskipun ada dibawah naungan cabang perlu untuk kita selaku kader HMI pada tingkat komisariat memberikan atensi terkait problematika penangkapan saudara Risman solissa ketua bidang PTKP HMI cabang Ambon pada minggu 25/7/2021.

Sangat disayangkan prosedural penangkapan saudara risman yang identik dengan tindakan premanisme.
Peristiwa penangkapan saudara risman cacat prosedural dan inkonstitusional.
Pasalnya saudara risman tidak diperiksa terlebih dahulu, penyidik tidak pernah mengirimkan surat pangilan terhadap saudara risman bahkan surat perintah penangkapan disodorkan seketika saudara risman sudah di kantor polresta pulau ambon dan p.p lease.

Untuk itu selaku kader HMI juga teman Sebangku LK2 di jakarta timur. kami berharap agar kiranya KAHMI MALUKU & HMI Cabang Ambon secara kelembagaan dapat mengambil sikap tegas atas hal ini. Dan kami HMI Komisariat KIP Unpatti berterimakasih kepada para Pendamping Hukum saudara risman solissa dan kami mendukung penuh LBH PEMUDA MUHAMMADIYAH MALUKU & ASSOCIATES dalam hal pengajuan permohonan praperadilan.

Poyo Sohilauw juga menambahkan pemerintah Provinsi Maluku dan Kota Ambon jangan anti terhadap kritik yang di lakukan oleh mahasiswa, di tengah suhu demokrasi yang kuat dan semangat reformasi 1998 memberi ruang terhadap sipil untuk mengontrol pemerintah lewat kritik konstruktif. kebebasan berekspresi di jamin UU oleh sebab itu pemerintah jangan alergi terhadap kritik cetusnya.

Poyo
Ketua HMI komisariat kip unpatti
Billahi.

  • Bagikan