Luar Biasa di Desa Tumpuk Masih Ada Pembagunan Masjid Disaat Musim Pandemi

  • Bagikan
Peletakan batu pertama oleh camat Bandar,Drs,Suwoto,MH., didampingi Kapolsek Bandar Iptu . Sunaryo dan anggota Koramil Bandar Serda,Didik Setiawan melakukan peletakan batu pertama di masjid Baiturrahman,Jum'at (30/07/2021).

ANALISNEWS, PACITAN – Saat musim pandemi seperti saat ini, ekonomi masyarakat begitu sangat sulit akan tetapi di Desa Tumpuk RT 01 RW 02 Dusun gondrong legi kecamatan Bandar kabupaten Pacitan, masih ada pembagunan masjid yang diberi nama Baiturrahman.

Dengan semagat gotong royong warga di lingkungan masjid Baiturrahman menjadi masjid tertua di kecamatan Bandar yang berusia ratusan tahun yang di dirikan oleh Haji umar pada tahun 1783.

Peletakan batu pertama oleh camat Bandar,Drs,Suwoto,MH., didampingi Kapolsek Bandar Iptu . Sunaryo dan anggota Koramil Bandar Serda,Didik Setiawan melakukan peletakan batu pertama di masjid Baiturrahman,Jum’at (30/07/2021).

“Camat Bandar mengapresiasi kepada jamaah masjid Baiturrahman masih ada kesadaran untuk membangun rumah Allah,kedepannya warga tidak hanya membangun tetapi juga memakmurkan masjid tersebut”, terangnya.

Lebih lanjut,Drs suwoto, MH., menghimbau kepada masyarakat Desa Tumpuk. “Pandemi covid 19 belum berakhir selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu,Sulaiman selaku takmir masjid Baiturrahman mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Bandar yang sudah memberi bantuan berupa uang untuk beli semen dan
semua pihak yang sudah membantu kelancaran pembangunan masjid.

“Baik berupa materi atau tenaga dan pikiran karena tanpa mereka semua,tidak bisa untuk membangun masjid tersebut,kami juga masih membutuhkan bantuan dana dari para dermawan,bisa tranfer lewat rekening masjid, 6456-01-017126-53-7 Bank BRI”, pungkasnya. (Yuan)

  • Bagikan