Makna di Idul Adha, DPC PDI-P Kotabaru Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

  • Bagikan
Memaknai di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021, DPC Partai PDI-Perjuangan Kabupeten Kotabaru melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 500 kupon di distribusikan kepada masyarakat, yang di laksanakan halaman kantor DPC PDI-P, Rabu, (21/7/21).

ANALISNEWS, KOTABARU – Memaknai di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021, DPC Partai PDI-Perjuangan Kabupeten Kotabaru melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 500 kupon di distribusikan kepada masyarakat, yang di laksanakan halaman kantor DPC PDI-P, Rabu, (21/7/21).

Walaupun pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban tersebut digelar dimasa pandemi Covid-19, Alhamdulillah DPC Partai PDI-P kotabaru tahun ini berqurban sebanyak 3 ekor sapi dan 500 kupon.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kotabaru H. Zulkifli Ar SE,M.Ap mengatakan, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun iniĀ  berbeda seperti tahun sebelumnya, karena pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Kantor DPC PDI-P yang baru, dijalan Plamboyan Desa Semayap Kecamatan Pulau laut utara kabupaten kotabaru.

“Alhamdulillah kata Zulkifli, tahun ini DPC Partai PDI-Perjuangan kotabaru Idul Adha tahun ini berqurban sebanyak 3 ekor sapi yang terdiri dari Fraksi PDI-P DPRD Kotabaru, dan Ketua DPC PDI-P Kotabaru.” Ucap Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban ini tetap menerapkan anjuran Pemerintah yaitu protokol kesehatan, dan 3 M. usai melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan pengemasan, kemudian dibagikan kepada masyarakat.

“Dan selanjutnya dilaksanakan Syukuran, sekaligus melaksanakan Maulid Hafsi.” Tuturnya.

Selanjutnya, melakukan penyaluran daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran wilayah Kantor DPC PDI-P kotabaru yang baru dan wilayah Kantor DPC PDI-P yang lama.

“Dan ini kita distribusikan kepada masyarakat sebanyak 500 kupon daging qurban, dengan mematuhi protokol kesehatan demi menghindari Kerumunan.” Tutupnya. (zn)

  • Bagikan