PRAJURIT YONMARHANLAN III LAKSANAKAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN

  • Bagikan

Analis news – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, prajurit beserta keluarga besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) lll Jakarta melaksanakan pemotongan hewan Qurban, bertempat di Kesatrian Hiu Perkasa Yonmarhanlan lll, Tabaha Raya, Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (21/07/2021).

Dalam acara pemotongan hewan Qurban kali ini di hadiri langsung oleh Komandan Yonmarhanlan lll Jakarta Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E.,M.Tr.Opsla., yang memberikan hewan Qurban kepada prajurit secara simbolis dan dihadiri seluruh keluarga besar Yonmarhanlan lll, adapun hewan Qurban yang di sembelih sejumlah 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh keluarga besar Yonmarhanlan lll Jakarta serta warga masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Yonmarhanlan lll menyampaikan ucapan “selamat Hari Raya Idul Adha 1442H/2021M, sesungguhnya Qurban memiliki beberapa makna simbolis, yang jika kita telusuri lebih dalam tentu akan meningkatkan ketakwaan kita terhadap Allah SWT sang Maha pemberi rezeki. Berkurban adalah bentuk ibadah, bagaimana kita ikhlas dan rela menyisihkan harta yang sesungguhnya hanyalah titipan Allah SWT semata. Qurban menempatkan kita berperan sebagai Nabi Ibrahim a.s, kita diperintahkan untuk memusnahkan rasa kepemilikan itu, karena sewaktu-waktu bisa diambil kembali oleh Allah SWT, dan yang tersisa hanyalah tingkat ketakwaan serta rasa syukur kita karena masih berkesempatan untuk menunaikan amal ibadah yang lain,” ucap Mayor Marinir Amin Surya Laga.

Lebih lanjut, semoga di hari raya Idul Adha kali ini kita semua keluarga besar Yonmarhanlan III Jakarta mendapatkan berkah dan kemuliaan dari Allah SWT, semoga dengan diadakannya kegiatan pemotongan hewan qurban tersebut dapat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara prajurit dan seluruh keluarga besar Yonmarhanlan lll Jakarta.

Red ( 575 / Dispen Kormar )

  • Bagikan