Sentra Layanan Sosial milik Kemensos Efektif Sebagai Pusat Layanan Terpadu

  • Bagikan

ANALISNEWS, MATARAM – (27 Juli 2021), Kementerian Sosial melalui Balai Paramita Mataram memiliki Sentra Layanan Sosial (Serasi) terbukti efektif memberikan informasi dan edukasi yang komprehensif kepada masyarakat secara langsung. Masyarakat menjadi mudah untuk mengakses informasi perihal anak, pengasuhan, napza, dan layanan informasi lainnya.

Seorang pemuda bernama Putra (bukan nama sebenarnya) mendatangi Sentra Layanan Sosial Balai pada pukul 15:20 WITA dan langsung diterima oleh Budi Surya Hadi Pratama, Pekerja Sosial Balai. Ia melaporkan ibu kandungnya telah pergi dari rumah sejak 2 tahun yang lalu.

Putra menjelaskan kemungkinan alasan kepergian ibunya. “indikasi ibu kandung saya depresi akibat ditinggal bapak menikah lagi dengan wanita lain. Usia ibu saya antara 55 sampai 60 tahun, saat ibu saya pergi dari rumah ia tak membawa identitas,” kenangnya.

Pekerja Sosial Balai, Budi Surya mendengarkan laporan Putra dan memberi tahapan solusi. “Mas perlu melaporkan hal ini ke kantor polisi wilayah domisili tempat tinggal Ibu mas, pihak Kemensos akan mendampingi dalam proses pelaporan,” jelas Budi.

Putra menuturkan bahwa ia bertempat tinggal di Banyumulek Mekarsari, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat. Putra berharap agar ibunya segera ditemukan. Pihak Balai akan mengoordinasikan pencarian Ibu dari Putra kepada pihak kepolisian.

Balai “Paramita” Mataram senantiasa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat melalui SERASI yang dapat diakses oleh masyarakat dari seluruh kalangan.

Kepala Balai “Paramita” menuturkan bahwa SERASI ini menjadi upaya pemerintah untuk mendekatkan program layanan dan program dengan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). “Kami akan berikan informasi dan solusi terbaik atas berbagai permasalahan sosial sesuai kebutuhan PPKS,” pungkasnya.

Tim Kehumasan Balai Paramita

  • Bagikan