Serbuan Vaksin Maritim TNI AL “Go to School” Sasar Siswa Siswi Sekolah Jakarta Utara

  • Bagikan
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia SMP dan SMA di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/7).

ANALISNEWS, JAKARTA – Satya Wira Jala Dharma Giliran serbuan vaksinasi maritim TNI AL untuk anak usia SMP dan SMA terus disasar di wilayah Jakarta Utara. Usai sebelumnya para dewasa Dan lansia divaksin, mulai hari ini vaksinasi untuk anak usia, SD, SMP dan SMA disosialisasikan ke sekolah-sekolah.

“Jadi sesuai arahan Presiden, Panglima TNI dan Kasal, supaya memprioritaskan anak-anak sekolah, baik SD yang berusia 12 tahun, Dan ini Kolinlamil melaksanakan program ‚ÄúSerbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Go To School,” kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Arsyad Abdullah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia SMP dan SMA di Lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (29/7).

Selanjutnya, kata mantan Kepala Staf Kogabwilhan III ini, vaksinasi juga akan bergeser ke sekolah-sekolah lain di wilayah Jakarta Utara. Kapan tepatnya, Panglima Kolinlamil telah memerintahkan Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi menyebut kalau pihaknya sudah membuat jadwal bersama antara Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Jakarta Utara agar vaksinasi pada anak mulai usia 12 tahun ini bisa kita laksanakan secara cepat.

“Saya optimis bahwa herd immunity ini nanti dapat kita capai secara nasional, dan sekolah tatap muka pun juga bisa segera dilaksanakan,” kata Panglima Kolinlamil terkait harapan para siswa siswi yang vaksin ke Mako Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil menambahkan saat ini pelaksanaan vaksinasi di Mako Kolinlamil untuk dosis 1 hampir 70 persen. Sama seperti harapan pemerintah, Panglima Kolinlamil juga berharap agar di bulan Agustus mendatang vaksinasi bisa mencapai 70 persen.

“Jadi Selama 4 Hari kedepan, kali ini kita fokus sasar siswa siswi sekolah ini namun tetap menerima masyarat lainnya yang berminat, juga secara seiring masyarakat umum kita lakukan vaksin secara terus-menerus. Saya yakin ini akan terus bertambah dalam hari-hari ini, dengan bantuan pemerintah daerah Jakarta Utara untuk mendukung serbuan vaksinasi maritim TNI AL,” tambahnya.

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Panglima Kolinlamil juga meninjau siswa siswi yang Naik Kapal perang usai mereka divaksin.(har)

  • Bagikan