Serka Rakjab Mengajar Bahasa Inggris di SMPN 04 di Batas Negeri dan Sosialisasikan Prokes Covid – 19

  • Bagikan

AnalisNews -Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jy membantu mengajar bahasa Inggris materi pengenalan kosa kata sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid – 19 di SMPN 04 Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

“Sudah sering dilakukan oleh anggota Satgas kami membantu sebagai tenaga pendidik di SMPN 04 Nanga Bayan, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak di perbatasan,karna minimnya tenaga pendidik khususnya bahasa Inggris, dimana bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang harus dipelajari, ” ungkap Dansatgas Yonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/7/2021).

Dirinya berharap para generasi penerus di wilayah perbatasan bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di wilayah perbatasan, dirinya selalu menekankan kepada seluruh personel Satgas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid – 19 yang makin meningkat.

“Edukasi kepada masyarakat di wilayah perbatasan tentang protokol kesehatan sangat penting, karena wilayah perbatasan antar negara, merupakan zona yang sangat rentan terhadap penyebaran dan penularan Covid – 19,” imbuhnya.

Sebagai tenaga pendidik, Serka Rakjab dengan anggota Satgas lainnya membantu mengajarkan bahasa Inggris di kelas 8a, 8b dan 9b.

Dalam seminggu hanya tiga kali pertemuan, dimana siswa siswi SMP N 04 ini belum aktif masuk semua, karena masih masa pandemi Covid-19.

“Sembari mengajarkan materi pelajaran, kami juga menekankan kepada para siswa untuk mematuhi protokol kesehatan, berpola hidup sehat dan membatasi kegiatan berkerumun, sebelum masuk ruangan belajar, anak-anak diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer. ” ujar Serka Rakjab.

Sementara itu, Wulan (14), salah seorang siswi, menyatakan kegembiraannya dapat belajar bahasa Inggris yang diajarkan personel Satgas dengan suasana yang nyaman dan santai.

“Kami sangat senang sekali belajar bahasa Inggris yang diajarkan oleh Bapak Rakjab dari Satgas TNI, perlahan kami pahami kata demi kata, serta cara mengucapkannya,” ucap Wulan.

Red ( 575 / Dispenad)

 

  • Bagikan