Soto Kanigoro 5 Blitar, Wisata Kuliner Khas Blitar

  • Bagikan
kuliner, kuliner Blitar, kuliner khas Blitar, soto, soto viral, soto Kanigoro, soto Kanigoro 5, wisata Blitar, wisata kuliner Blitar, explore Blitar, jelajah Blitar

Wisata merupakan kebutuhan rohani yang wajib dilakukan seseorang. Hal itu menunjang terbentuknya sistem imun dan psikis tubuh. Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib dicoba ialah kuliner.

Kuliner di Blitar sangat beragam, terutama makanan tradisionalnya. Ada banyak jenis makanan khas yang tentu tidak akan Anda dapati di daerah lain. Makanan dengan rasa pedas, gurih, dari yang kering hingga yang berkuah semua bisa Anda dapatkan di Blitar.

Berbicara mengenai kuliner, di provinsi Jawa Timur, khususnya di wilayah Blitar ada kuliner yang sangat legendaris yang wajib dicoba, yakni Soto Kanigoro. Kuliner yang digandrungi masyarakat serta wisatawan yang kunjung singgah di Blitar ini berdiri sejak tahun 1986. Dengan menggunakan resep rahasia yang diturunkan kepada generasi pewaris, saat ini Soto Kanigoro memiliki 5 cabang dengan 9 tempat.

kuliner, kuliner Blitar, kuliner khas Blitar, wisata kuliner, wisata kuliner Blitar, wisata Blitar, soto Kanigoro, soto kanigoro, soto Kanigoro 5, Soto Kanigoro 5, Kabupaten Blitar, Kota Blitar
Keterangan: Sajian Soto Kanigoro 5 Blitar varian daging campur. (Danang Nur)
Kepoin yuk…!!!

Salah satu cabang yang pernah dikunjungi Danang, salah seorang wartawan AnalisNews adalah Soto Kanigoro 5 Blitar yang dibuka pada 23 Oktober 2020. Warung kuliner yang menyuguhkan racikan soto daging dan babat ini juga memiliki beberapa minuman tradisional khas Jawa. Selain itu, lokasi yang sangat strategis dan nyaman serta fasilitas pendukung, menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten dan Kota Blitar. Selain itu, tempat ini juga memiliki angkringan dengan suasana indoor & outdoor bagi pengunjung yang hanya ingin sekedar bersantai, diskusi, arisan, acara ulang tahun, ataupun kumpul komunitas.

Foto: Fasilitas Outdoor Kebun Belakang Soto Kanigoro 5 Blitar

 

Menurut responden, rasa Soto Kanigoro 5 agak berbeda dengan soto kebanyakan yang berkuah bening. Soto Kanigoro 5 sepertinya menggunakan kuah di campur santan. Segi warna kuahnya lebih menyerupai kuah gulai. Namun, jangan bayangkan aroma gulai ya, karena ini sangat jauh dari aroma gulai. Dan juga tidak seperti rasa soto kebanyakan yang menggunakan aroma bawang putih. Soto Kanigoro 5 memiliki ciri khas tambahan kecambah dan daun seledri, kecap, jeruk, dan sambal yang disajikan terpisah. Perihal rasa, sangat cocok di lidah dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Penasaran? Langsung saja datang di Soto Kanigoro 5 Jalan Irian (Perempatan Kanigoro ke Timur 200 meter sebelah Alfamart Kanigoro) Kabupaten Blitar. (Danang Nur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.