TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi “Door to Door” Kepada Masyarakat Pesisir yang Sulit Dijangkau

  • Bagikan
TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertajuk Serbuan Amfhibi Covid-19 secara Door To Door kepada masyarakat pesisir Jayapura yang bermukim di Pulau Kosong, Distrik Jayapura Selatan, Rabu 28/07/2021.

ANALISNEWS, JAYAPURA – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bertajuk Serbuan Amfhibi Covid-19 secara door to door kepada masyarakat pesisir Jayapura yang bermukim di Pulau Kosong, Distrik Jayapura Selatan, Rabu 28/07/2021.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dengan langsung mendatangi masyarakat pesisir dengan menggunakan unsur Lantamal X dalam hal ini Sea Rider dan Perahu Karet.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara “Door To Door” ini adalah bentuk dukungan TNI AL dalam hal ini Lantamal X untuk mendukung percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Sehingga angka penyebaran Virus Covid-19 dapat berkurang.

Disamping itu, pelaksanaan secara “Door To Door” kepada masyarakat pesisir, khususnya di daerah yang sulit dijangkau ini agar supaya seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat Vaksinasi Covid-19 dan terbentuk herd immunity/kekebalan tubuh pada setiap orang.

Sementara itu, di waktu yang sama, Komandan Lantamal X, Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengatakan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X akan terus melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura, khususnya masyarakat yang bermukim ditempat-tempat yang sulit dijangkau agar angka penyebaran Virus Covid-19 dapat segera menurun dan masyarakat dapat kembali melaksanakan kegiatan seperti sedia kala. (har)

  • Bagikan