Bagikan Bantuan Untuk Tenaga Kesehatan di RSUD) M.Th Djaman Sanggau, Begini Pesan Danrem 121/Abw

Analisnews, Sanggau, Kalbar –  Memastikan kesiapan penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Sanggau, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M, langsung meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Th Djaman. Peninjauan serta bagikan bantuan untuk tenaga kesehatan yang dilaksanakan pada Kamis (12/8/2021).

Kali ini, Danrem 121/Abw, didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 121/Abw, Ny Rissa Ronny, Kasiops Kasrem 121/Abw, Letkol Inf Iwan Purbantoro, Kasilog Kasrem 121/Abw, Letkol Czi Indra Prakarsa, dan beberapa Pengurus Persit KCK Koorcabrem 121/Abw.

Melalui perjalanan darat selama kurang lebih 2 jam 30 menit, Danrem 121/Abw tiba di Makodim Sanggau pada pukul 15.30 WIB. Jenderal asal Ketapang ini disambut oleh Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, S.P., Wakil Bupati Sanggau, Bp. Drs. Yohanes Ontot, M.Si. Lalu Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K.

Tampak pula Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sanggau, Bapak Ginting, Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Siron, S.Sos, M.Si, Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu, Ny Dian Khairina Affiansyah, Kasi Intel Kejari Sanggau, Fredi Wiryawan, dan kepala Biro Suara Pemred untuk Kapuas Raya, Tomi Hirono, serta para Pasi Kodim 1204/Sanggau.

Danrem 121/Abw, melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1204/Sanggau, dengan rangkaian kegiatan di antaranya adalah melaksanakan peninjauan di RSUD M.Th Djaman Sanggau, yang terletak di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Setibanya di RSUD M.Th Djaman Sanggau, ia dan rombongan disambut Direktur, dr. Edy Suprabowo.

“Adapun kegiatannya adalah meninjau pelayanan rumah sakit dan perkembangan pasien covid-19 di Kabupaten Sanggau. Kemudian, saya memberikan paket bantuan serta dukungan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di rumah sakit,” tutur Danrem 121/Abw.

Pengecekan dan peninjauan ini, lanjut Brigjen TNI Ronny, adalah sebagai tindak lanjut dari perintah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memimpin Rapat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul, dan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk, di kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), Minggu (8/8).

“Panglima TNI menyampaikan agar Danrem dan Dandim, memberikan paket obat kepada para pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan Isoman dan pantau terus kondisi kesehatan mereka setiap saat,” paparnya.

“Untuk menindaklanjuti hal, saya sebagai Danrem 121/Abw, yang membawahi wilayah Kalbar, langsung bergerak meninjau penanganan Covid-19 di Kalbar. Setelah senin (9/8) saya berkunjung ke RSUD Ade. M. Djoen Sintang, yang berada di jalan YC. Oevang Oeray, Sintang, maka Kamis (12/8), saya ke Sanggau,” lanjutnya.

Perwira Tinggi TNI AD yang baru saja meraih gelar Doktor dalam bidang Kriminologi dari UI ini menjelaskan, penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama semua pihak. Menurutnya, pandemi dari virus corona ini, menumbuhkan kembali sikap gotong-royong.

“Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini, karena pandemi ini sudah menjadi masalah global seluruh bangsa-bangsa di dunia,” pungkasnya.(Rls/Fyan/Red)