Christian Yokung Apresiasi SPC Adakan Pemanasan eFootball PES Untuk Persiapan Kualifikasi Provinsi di PON Papua 2021

  • Bagikan

Untuk pertama kalinya E-Sport resmi dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga eksibisi dalam Pekan Olahraga Nasional XX atau PON Papua 2021.

 

 

Terlihat dari pantauan jurnalis AnalisNews.co.id Kegiatan Pra Kualifikasi Provinsi untuk persiapan untuk PON 2021 E-Sport sudah sementara dimulai di Sulawesi Utara.

Dari tiga gim yang termasuk dalam PON 2021 salah satunya eFootball PES 2021, Sulut Pes Comunity membuat event turnamen untuk Pra Kualifikasi eFootball PES 2021.

Kegiatan ini bertujuan menjangkau player-player dari 15 Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Kota Manado, Cafe di kec. Tikala (28/8) dihadiri juga oleh Pengurus ESI Sulawesi Utara diwakili oleh Christian Yokung selaku Sekretaris ESI Sulut.

“Kami SPC Sulut PES Comunity melaksanakan turnamen eFootball PES ini bertujuan untuk persiapan dan menjangkau player-player yang ada di Sulawesi Utara untuk boleh mengikuti Kualifikasi Provinsi untuk PON Papua nanti,” Sebut Febrianto Lontoh Salah satu pengurus SPC

Tournamen eFootball PES 2021

Lontoh juga menyebutkan menjadi semangat baru buat Player-player PES dan berterimakasih atas kehadiran dari pengurus ESI Sulawesi Utara di wakili oleh Christian Yokung selaku sekretaris.

“Kami juga senang atas kedatangan PB-ESI Sulut yang diwakili oleh Christian Yokung sudah boleh datang menghadiri acara turnamen PES pada hari ini, tercipta semangat baru dari player-player yang hadir karena ada perhatian yang diberikan oleh Penguru ESI Sulut sendiri untuk persiapan Kualifikasi Provinsi nanti.” sambungnya

Christian Yokung menghadiri memberikan semangat dang mengapresiasi kepada SPC sebagai penyelenggara turnamen ini dan juga player-player PES hebat untuk boleh maju ke Kualifikasi PON Provinsi yang akan diadakan di bulan September.

Christian Yokung – Sekretaris ESI Sulawesi Utara

“Turnamen eFootball PES yang sangat luar biasa semangatnya, Saya mewakili Ketua Harian Bpk Rio Dondokambey E-Sport Sulawesi Utara memberikan apresiasi atas turnamen yang dilaksanakan oleh SPC untuk ajang pemanasan atau pra kualifikasi Provinsi, yang kualifikasinya dilaksanakan di awal bulan September, kiranya tercipta player-player yang hebat untuk Maju Ke PON Papua nanti.” Tegas Yokung selaku Sekretaris E-Sport Sulawesi Utara

  • Bagikan