Kades Bungin Tambun II Bagikan Sembako untuk Warga yang Isolasi Mandiri (Isoman)

  • Bagikan

BENGKULU//ANALISNEWS.  Pemerintah Desa Bungin Tambun II,Kecamatan Padang Guci Hulu,Kabupatwn Kaur  membagikan paket sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

Kepala Desa Bungin Tambun II , Sirpianto mengatakan, saat ini Baru ada 1 kepala keluarga (KK) di desanya yang sedang menjalani isolasi mandiri karna Terpapar covid-19.”Ucapnya

“Untuk kebutuhan warga yang sedang isolasi mandiri saat ini  semunya di bebankan melalui Dana Desa Bungin Tambun II,Meskipun Jumlahnya tidak banyak, namun kami berharap dapat membantu kebutuhan mereka selama isolasi mandiri,” Pungkasnya, pada Selasa (03/08/21).

Pembagian sembako tersebut diberikan melalui perwakilan keluarga yang terpapar,dengan didampingi Seluruh Perangkat Desa, Babinsa,Babinkamtibmas,Pendamping Desa, dan Pihak Kesehatan desa setempat.

“Untuk teknis pembagian kami tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Untuk pencegahan penularan Covid-19, selama ini Pemdes Bungin Tambun II bersama Babinkamtibmas,Babinsa dan Pihak Kesehatan,terus memberikan edukasi tentang 3M dan imbauan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Dalam pantauan awak media dilapangan pemdes Bungin Tambun II sangat menghimbau bagi seluruh warga desa agar disiplin protokol kesehatan, melakukan 3M, jaga jarak, Mengurangi Kerumunan dan tetap di rumah saja jika tidak ada aktivitas yang tidak terlalu penting,” .

Liputan :Jurnalis Analisnews.co.id

  • Bagikan