Peninjauan langsung Penanganan Pasien Positif Covid-19 di Kecamatan Moyohilir & Moyo Utara terbilang aman dan terkendali

  • Bagikan

Analisnews_Sumbawa. Untuk memastikan kesiapan Desa dalam menangani pasien Positif Covid-19, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos.,M.Tr.(Han) bersama Forkompimda Kabupaten Sumbawa meninjau langsung Rumah Isolasi Terpusat Berbasis Desa yang berada di Kecamatan Moyo Hilir dan Moyo Utara. Senin, 24/08/2021.

Dandim Sumbawa dan Forkompimda yang terdiri dari Sekda Kabupaten Sumbawa Bapak Hasan Basri, M.M., WakaPolres Sumbawa Kompol Rafles P. Girang, S.IK., dan Kadis DPMD Kabupaten Sumbawa Bapak Varian Bintaro di sambut langsung oleh Camat masing-masing kecamatan yang ditemani langsung oleh Danramil 1607-12/Moyo Hilir Kapten Inf I Wayan Sulidra

Pada kesempatan tersebut Dandim 1607/ Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr( Han) menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan yang dilaksanakan ini, guna memastikan fasilitas yang ada di rumah Isolasi tersebut siap untuk digunakan bagi pasien Positif Covid – 19.

” Maksud dari kegiatan ini adalah melihat kesiapan Desa dalam menangani pasien Positif Covid -19, yang dimana rumah-rumah Isolasi yang telah disiapkan oleh Desa ini bisa digunakan bagi pasien Positif Covid-19 yang ada dalam Desa” Kata Dandim.

“Dan kami harapkan dengan adanya rumah Isolasi terpusat Berbasis Desa ini, dapat berguna untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19” Tambah Dandim.

Adapun rumah Isolasi terpusat yang dikunjungi yaitu Rumah Isoter Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, rumah Isoter Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara, Rumah Isoter Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir dan Rumah Isoter Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir.

Untuk diketahui, Rumah Isolasi Berbasis Desa ini berguna untuk mempermudah Desa dalam mengawasi Pasien Positif Covid-19 yang berada dalam Desa tersebut.

  • Bagikan