Review Poco M3 Vs Poco M3 Pro, Manakah yang Lebih Baik Untuk Dibeli ?

  • Bagikan

Poco merupakan merek smartphone baru yang saat ini sedang hits di pasaran smartphone. Poco sudah mengeluarkan beberapa seri smartphone, salah satunya yaitu Poco M3 dan Poco M3 Pro. Memiliki nama seri yang cukup mirip, apakah spesifikasi Poco M3 dan Poco M3 Pro sama dan apa saja yang perbedaan dari merek Poco M3 dan Poco M3 Pro ? Yuk simak ulasan berikut ini baik-baik.

Poco M3 secara resmi diumumkan rilis pada tanggal 24 November 2020. Smartphone Poco M3 dilengkapi dengan dimensi 162, 3 x 77, 3 x 9,6 mm. Poco M3 juga telah dikemas dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Untuk spesifikasinya, Poco M3 telah mengusung prosesor Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 Octa-Core dan GPU menggunakan Andreno 610. Layar Poco M3 ini hadir dengan kondisi Layar IPS LCD 6,53 Inch dengan daya resolusi 1080 x 2340 pixel.

Baterai yang digunakan Poco M3 ini juga tidak main-main. Kapasitas baterai 6000 mAh memungkinkan penggunanya menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu yang lama, tanpa khawatir low-bat. Meskipun memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, smartphone ini juga dibekali dengan pengisi daya 18 W dan sudah menggunakan USB Type C 2.0 yang saat ini sedang banyak digunakan smartphone kekinian. Poco M3 dilengkapi dengan tiga kamera terbaru 48 MP + 2 MP + 2 MP dengan lampu LED yang sangat cocok untuk kalian yang suka fotografi. Kualitas foto yang dihasilkan juga sangat baik dan jernih untuk ukuran smartphone yang dibanderol dengan harga 1,7 jutaan.

Seri smartphone Poco selanjutnya yaitu ada Poco M3 Pro. Sekilas Poco M3 Pro terlihat sebagai modifikasi dari Poco M3.  Ada yang spesial dari Poco M3 Pro ini karena telah mengusung teknologi 5G yang sedang banyak diburu para penggemar smartphone. Poco M3 mengusung spesifikasi smartphone kelas menengah dengan harga yang cukup terjangkau. Poco M3 ini dibekali dengan MediaTek Dimensity 700 5G yang memiliki beberapa macam pilihan kapasitas memori. Memori yang ditawarkan smartphone Poco M3 Pro ini yaitu 4/64 GB atau 6/128 GB.

Poco M3 Pro ini dibekali dengan layar IPS berukuran 6,5 inchi dengan kualitas mencapai 1080 x 2400 pixel. Memiliki baterai dengan daya tahan mencapai 5000 mAh dan sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18 W. Adanya kombinasi baterai yang besar dan layar yang lebar akan memberikan kepuasan tersendiri, terutama untuk kamu yang menyukai menonton video. Harga Poco M3 saat ini dibanderol dengan harga mulai dari 3 jutaan di Indonesia.

Untuk memiliki manakah yang lebih baik dibeli di antara Poco M3 dengan Poco M3 pro, sebenarnya tergantung kebutuhan yang sedang kamu cari. Apabila saat ini kamu sedang membutuhkan smartphone dengan harga murah namun spesifikasi yang masih tergolong bagus di kelasnya, kamu bisa membeli Poco M3 yang hanya dibanderol dengan harga 1,7 jutaan. Jika kamu sedang membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih tinggi, kuota memori lebih besar, dan dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dengan harga 3 jutaan, maka kamu bisa memiliki untuk membeli Poco M3 Pro. Poco M3 Pro cocok untuk kamu yang membutuhkan smartphone yang memiliki daya tahan tinggi terutama untuk bermain game dengan spesifikasi yang lumayan berat.

  • Bagikan