8 Tempat Wisata yang Harus Anda Kunjungi untuk Berlibur di Lombok

  • Bagikan

AnalisNews, Nasional – Lombok dikenal sebagai tempat wisata yang populer akan keindahan alamnya. Anda dapat berlibur ke Pulau Lombok yang memiliki berbagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi, bahkan pengunjungnya pun tidak hanya warga lokal saja, tetapi hingga wisatawan dari luar negeri.

Dalam ulasan ini, kami akan merangkum beberapa tempat wisata di Lombok, antara lain:

Gili Kondo

Jika Anda merasa penat setelah menjalani aktivitas sehari-hari dan ingin liburan, Anda bisa kunjungi Gili Kondo di Pulau Lombok. Gili Kondo memperlihatkan pemandangan indah yang membantu Anda untuk lebih rileks dan tenang.

Meskipun Gili Kondo tidak terlalu dikenal oleh wisatawan, tetapi akses menuju Gili Kondo tidak terlalu sulit. Gili Kondo terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB.

Pantai Tanjung Bloam

Berlibur ke pantai akan memberikan pengalaman mengesankan bagi Anda yang ingin ke Pulau Lombok. Anda dapat kunjungi Pantai Tanjung Bloam yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

Pantai yang satu ini memiliki sedikit akses, sehingga tidak terlalu banyak wisatawan yang datang ke Pantai Tanjung Bloam. Bagi Anda yang ingin ke Pantai Tanjung Bloam, kunjungi di Jalan Pantai Bloam, Tanjung Ringgit, NTB.

Rumah Adat Dusun Sade

Sumber: Travel Kompas

Selain tempat wisata air, Pulau Lombok juga memiliki tempat wisata seperti Rumah Adat Dusun Sade yang menunjukan tradisi dan budaya masyarakat Lombok. Anda akan melihat rumah yang memiliki karakteristik penduduk Lombok, seperti atap rumah yang menggunakan daun alang-alang.

Jika Anda berminat, Anda dapat kunjungi Rumah Adat Dusun Sade yang berada di Desa Rambitan, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Pantai Pink

Pada umumnya pantai memiliki pasir berwarna putih, tetapi di Lombok terdapat Pantai Pink yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat wisata. Keunikan ini terjadi karena adanya campuran pasir putih dan pasir kemerahan dari koral, serta pecahan cangkang organisme laut foraminifera.

Anda dapat menikmati fenomena ini diatas jam 8 pagi hingga 4 sore. Lokasi Pantai Pink berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

Pantai Senggigi

Lombok memiliki banyak pantai yang dapat Anda kunjungi untuk berlibur, Anda dapat kunjungi Pantai Senggigi yang memberikan ketenangan hati Anda. Lokasi Pantai Senggigi berada di Malaka, Pemenang, Lombok Utara, NTB.

Taman Wisata Pusuk Sembalun

Jika Anda ingin memandang kehijauan hutan untuk penyegaran mata, Anda bisa kunjungi Taman Wisata Pusuk Sembalun. Tempatnya berada di kawasan lereng Gunung Rinjani, Desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur.

Sumber: Pagi Trans

Gunung Rinjani

Bagi Anda yang berminat mendaki gunung saat liburan di Lombok, Anda dapat mengunjungi gunung tertinggi kedua di Indonesia, yaitu Gunung Rinjani. Saat Anda mencapai puncak Gunung Rinjani, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat indah.

Bukit Pergasingan

Jika Anda tidak sanggup mendaki Gunung Rinjani, Anda bisa kunjungi Bukit Pergasingan agar tetap bisa menikmati pemandangan yang hampir sama seperti berada di puncak Gunung Rinjani.

Anda hanya butuh waktu selama 4 jam untuk mencapai puncak Bukit Pergasingan, sehingga Anda juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbit.

Sekian ulasan mengenai tempat wisata yang dapat Anda kunjungi untuk liburan di Lombok dengan mengunjungi gunung, pantai, atau bukit. Bagaimana menurut Anda mengenai tempat wisata yang dapat dikunjungi saat liburan di Pulau Lombok?

  • Bagikan