Angkasa Pura I Manado Hadir di Pulau Bunaken Sediakan Air Bersih Untuk Masyarakat

  • Bagikan

Sulawesi UtaraBunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Pengeluhan masyarakat terkait air bersih di pulau bunaken karena masyarakat susah mendapatkan air bersih terutama air minum, karena warga menikmati air bersih harus membayar Rp. 7.000 – Rp. 10.000.

Vega Caroles mencari solusi dan cara agar masyarakat bisa menikmati air bersih dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Usaha Caroles melobi ke PT Angkasa Pura I pun berhasil dilakukan.

PT Angkasa pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Hadir berkomitmen untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan yang bekerja sama dengan Vega Caroles yang menjembatani penyediaan air bersih ini.

PT Angkasa Pura I (Persero) mendatangi di Pulau Bunaken, Lewat program Bantuan Bina Lingkungan bersumber dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) pembuatan air bersih untuk Masyarakat di kelurahan bunaken Linkungan 3 yang sudah jadi pada saat ini.

Kegiatan ini 25/9 di pulau Bunaken PT Angkasa Pura I (Persero) menyerahkan serta meresmikan kepada masyarakat untuk dapat dikelola dengan baik, yang diserahkan oleh Minggus  E. T Gandeguai GM PT Angkasa Pura I (Persero).

Gandeguai berharap PT Angkasa Pura I (Persero) Hadir disini untuk membantu masayarakat dalam hal air bersih di Pulau Bunaken.

GM Angkasa Pura I Manado

“Kami hadir disini sebagai wujud kasih lewat program Bina Lingkungan bersumber dari dana CSR untuk boleh membuat sumur air bersih ke masyarakat, Air Bersih ini saya serahkan dan resmikan untuk semoga bisa dikelola dengan baik oleh warga setempat,” Kata Minggus

Vega caroles yang menjembatani Angkasa Pura I dalam Penyediaan air bersih, juga sangat berterimakasih atas kehadiran GM PT Angkasa Pura l (Persero) di pulau Bunaken untuk membantu masyarakat penyediaan air bersih yang menjadi kendala saat ini.

Vega Caroles

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BUMN PT Angkasa Pura l (Persero) Bpk. Minggus Gandeguai yang boleh membantu warga pulau Bunaken dalam penyediaan air bersih, kiranya juga masyarakat dapat mengelola dengan baik dan menjadi dampak baik terhadap perekonomian di Pulau Bunaken,” Ucap Vega Caroles (Masyarakat Bunaken, Pejuang Aspirasi Warga Pulau Bunaken)

Vega juga mengatakan dengan adanya bantuan air bersih masyarakat dapat menikmati air dengan harga jauh di bawah yang biasanya dijual.

Uang dari hasil penjualan air tersebut dipakai untuk maintanance alat-alat yg ada dan membayar tenaga kerja yg dipakai untuk menjaga dan merawat alat-alat tersebut

Caroles juga menjelaskan Sisa keuntungan dari pembayaran air bersih yang murah ini bisa dapat menambah jumlah tong air yang pada saat ini ada 2 tong air yang disediakan.

Pemerintah kelurahan Bunaken yang diwakili oleh Kepala Seksi Demsi Lunggala juga sangat berterima kasih kepada GM PT Angkasa Pura l (Persero) yang boleh hadir membantu kami masyarakat, Pemerintah juga mengucapkan terimakasih untuk Vega Caroles, Herol Caroles, dkk yang sudah melobi ke PT Angkasa Pura l (Persero).

Kepala seksi kelurahan Bunaken dan Kepala Lingkungan 3

“Saya mewakili pihak pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada GM yang sudah membantu penyediaan air bersih. Ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat setempat,” Sebut Demsi (Kepala seksi pemerintah kelurahan bunaken)

Masyarakat juga berterimakasih kepada Ibu. Ir. Corry Caroles yang sudah memberikan tanah untuk tempat penyediaan air bersih.

Turut hadir dalam penyerahan dan peresmian ini Ketua Lingkungan 1,2,3&4 juga masyarakat setempat.

  • Bagikan