Arahan Kapolres Seruyan Saat Jadi Pembina Upacara Di SMP Negeri 1 Kuala Pembuang

  • Bagikan

Pagi ini Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K., M.Si. menjadi pembina upacara dalam Upacara Bendera di di SMPN 1 Kuala Pembuang Jalan Ahmad Yani Kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.
Senin (27/09/2021)

Dalam kesempatan ini, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K., M.Si. menyampaikan kepada para Majelis Guru maupun Siswa – Siswi SMPN 1 Kuala Pembuang agar turut berperan dalam menjaga Kamtibmas, terutama menyikapi situasi saat ini yaitu dengan tidak turut terlibat dalam aksi tindak pidana, seperti Kenakalan remaja. Hindarilah penyalahgunaan narkoba, aksi balap liar maupun aksi tawuran. Yang akan merugikan masa depan diri sendiri, orang tua dan lingkungan.

Di hadapan ratusan peserta upacara, yang terdiri dari para siswa, guru dan sejumlah staf pemilik pangkat dua melati ini menyampaikan bahwa tujuan dirinya menjadi pembina upacara di SMP Negeri Kuala Pembuang ini sebagai ajang silaturahmi. Sehingga terjalin kerjasama yang solid antara pihak aparat kepolisian dan pihak sekolah.

Bayu menambahkan “tugas pelajar itu adalah belajar dan menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya demi menggapai cita-cita, sebagai generasi penerus bangsa mari wujudkan pembangunan yang berwatak, bermoral dan berbudaya. Dan diharapkan juga kepada guru untuk membangun komunikasi harmonis dengan pelajar sehingga segala perkembangan terhadap dilingkungan sekolah dapat terjaga dengan baik.

Apalagi saat ini, satuan pendidikan di Kabupaten Seruyan sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Jadi jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, jangan lupa selalu bawa hand sanitizer. Dan di harapkan pihak sekolah menyediakan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun. pungkasnya. (As)

  • Bagikan