Bantu Program Pemerintah, TNI AL Lanal Banjarmasin Gelar Operasi Servak Maritim di Desa Kuin Cerucuk

  • Bagikan
Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar yang belum terjamah Vaksinasi Covid -19, baik dosis pertama maupun ke dua bertempat di Jalan Pembangunan Ujung RT 39, Desa Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat, Senin (27/9).

ANALISNEWS, BANJARMASIN – Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar yang belum terjamah Vaksinasi Covid -19, baik dosis pertama maupun ke dua bertempat di Jalan Pembangunan Ujung RT 39, Desa Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat, Senin (27/9).

Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau pelaksanaan mengatakan, “Selagi musim Pandemi belum totalitas berakhir, Operasi Servak Maritim secara massal ini tetap kita gencarkan kepada masyarakat, terutama menyasar para pelajar karena dalam waktu dekat ini akan menghadapi pelajaran secara tatap muka di sekolahan”, jelasnya.

“Selain itu serbuan vaksinasi maritim ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada semua jajaran TNI AL untuk berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, “ tandas Kolonel Herbiyantoko.

Diketahui dari data dilapangan jumlah peserta pendaftar vaksinasi dosis pertama maupun ke dua sebanyak 276 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat oleh Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac.

Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin terus berperan aktif dalam memerangi pertumbuhan dan penyebaran Wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan Operasi Servak Maritim dibeberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan dan berhasil memvaksinasi sebanyak 14.281 orang (1. 428 Vial). (Tya)

  • Bagikan