Bukan Masalah Bagi TNI AL untuk Laksanakan Serbuan Vaksin di Daerah yang Tidak Memiliki Tenaga Dokter

  • Bagikan
Serbuan Vaksinasi dan vaksinasi reguler bagi masyarakat di perbatasan yang didatangi oleh ratusan masyarakat desa Ambia Kecamatan Sambaura, pada Kamis (23/9).

ANALISNEWS, KEPULAUAN TALAUD – Kabupaten Kepulauan Talaud yang terletak di wilayah perbatasan berada di Utara NKRI yang merupakan wilayah kerja TNI AL Lanal Melonguane Jajaran Koarmada II di mana terdapat cukup banyak desa/kecamatan yang terletak di pulau-pulau yang berjarak cukup jauh serta sarana transportasi laut yang sangat terbatas merupakan tantangan tersendiri dalam melaksanakan berbagai program kegiatan, termasuk dalam penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, tak hanya sampai disitu, bahkan masih terdapat Puskesmas di beberapa kecamatan di Kabupaten Kepulauan Talaud yang tidak memiliki tenaga Dokter.

Berkaitan dengan hal tersebut Balai Pengobatan Lanal Melonguane bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepl. Talaud serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Sambuara menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi dan vaksinasi reguler bagi masyarakat di perbatasan yang didatangi oleh ratusan masyarakat desa Ambia Kecamatan Sambaura, pada Kamis (23/9).

Disamping itu , Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya yang tinggi kepada para prajuritnya yang telah secara konsisten melaksanakan tugas kemanusiaan tersebut secara rutin dan pantang menyerah walau pun terkadang menghadapi berbagai kendala dan rintangan/tantangan dalam melaksanakan tugas.

Kepada masyarakat Talaud, Komandan Lanal Melonguane kembali mengimbau agar seluruh masyarakat terus mendukung program vaksinasi dari pemerintah. “Selain itu serbuan vaksinasi maritim ini juga merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada semua jajaran TNI AL untuk berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional”, tandas Danlanal Melonguane. (Tya)

  • Bagikan