Demi Terwujud Keamanan, Kapolres Tegal Kota Bangun Komunikasi Lintas Agama

  • Bagikan

TEGAL KOTA, analisnews.co.id – Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tegal, jajaran Polres Tegal Kota terus membangun komunikasi bersama seluruh komponen masyarakat dan tokoh lintas agama serta para ulama dan habaib.

Kali ini Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S bersama jajaran melaksanakan kunjungan silaturahmi bersama Habib Abdullah bin Hasan bin Husen bin Muhammad bin Thohir Al Hadad di pondok pesantren Perempuan Bahrul Mu’alim Kelurahan Kraton, Tegal Barat Kota Tegal, Senin (13/09/2021) malam.

Selain memperkenalkan diri sebagai warga baru di Kota Tegal, dalam kunjungannya ini Kapolres juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di Polres Tegal Kota.

AKBP Rahmad Hidayat mengakui, bahwa segala kegiatan Polres Tegal Kota tak terlepas akan adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan situasi kamtibmas di Kota Tegal tetap aman dan kondusif.

 

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Tegal,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini Kapolres yang didampingi sejumlah personel jajarannya bersama hadirin yang ada pada kegiatan tersebut berkesempatan melaksanakan ibadah Sholat Maghrib secara berjamaah dengan selaku imam Syekh Ammar Azmi Ar-Rafati Al-Jailani Al-Hasani dari Yaman.

Sementara kegiatan yang sama juga dilakukan Kapolres dengan melaksanakan silaturahmi bersama para tokoh dan umat agama. Seperti di Meta Vihara, Klenteng Tek Hay Kiong dan Pura Segara Suci.

Kepada para tokoh dan umat beragama Kapolres mengajak untuk bersama sama menjaga kerukunan dan kondusifitas keamanan di Kota Tegal.”Jaga kerukunan dan kondusifitas yang aman di Kota Tegal. Jangan lupa tetap disiplin protokol kesehatan, ” tandasnya. (HMS/TT)

  • Bagikan