Dua Preman Bejat Cicaheum, Lempari Atlit Difabel Dari Garut

  • Bagikan

Garut, Analisnews – Sungguh Tega dan begitu bejat akhlak Dua orang preman kampung ini, Mereka dikabarkan telah melempari atlit difabel. Aksi tak simpatik ini terjadi di kawasan Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa – Barat beberapa hari lalu yang tepatnya pada. Senin 13/9/21.

Namun tak lama setelah aksinya, kedua preman ini akhirnya berhasil diciduk dan ditahan di Mapolsek Ujungberung Bandung.

Menurut Kapolsek Ujungberung, Kompol Heryana, korban atas nama Rihan Firdaus merupakan seorang atlet difabel atletik cabang NPCI Kabupaten Garut.

Rihan tengah membawa kendaraan bus berisi delapan orang penumpang dari Bandung menuju Kabupaten Garut.

Saat melewati Terminal Cicaheum, dua preman kampung bernama Fandi dan Diki meminta uang jalur kepada Rihan.

Kemudian kedua preman kampung yang lempari atlet PON Jabar yang juga difabel saat berbaju tahanan Polsek Ujungberung.

“Jadi, korban itu sudah memberikan uang jalur Rp 2000. Namun, saat sampai Cijambe, telepon genggam korban ketinggalan sehingga balik lagi ke daerah Terminal Cicaheum,” ucap Kompol Heryana kepada Analisnews. Rabu, 15/9/21.

Melihat kendaraan yang dibawa Rihan balik lagi, dua preman kampung itu kemudian meminta lagi uang jalur.

.” Lalu diminta uang lagi sama pelaku ini, kondektur sudah ngasih, akhirnya jalan terus dan dikejar. Menurut Heryana, bus yang dikendarai Rihan itu dua kali dilempari batu oleh kedua preman tersebut. Lemparan pertama kena mobil, yang kedua kena sama sopir kebetulan sopir ini disabilitas, dia adalah atlet PON Jabar,”terangnya.

Korban saat ini sudah menjalani operasi di bagian telinga yang terkena lemparan batu. Sementara itu, kedua pelaku sudah diamankan dan ditahan di Polsek Ujungberung bersama barang buktinya.

“Alhamdulillah kita bisa tangkap pelaku dan barang bukti, proses berjalan dan mereka berdua ( Preman ) akan segera di tindak lanjuti,”tandasnya, ( DK ).

  • Bagikan