Elda Suhanura Resmi Dilantik Menjadi PAW Ketua DPRD Kab Inhu

  • Bagikan

AnalisNews, INHU-Pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Elda Suhanura SH MH menggantikan Samsudin sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Sisa Masa Jabatan 2019-2024 digelar pada Rabu (22/9/2021), bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hulu.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs H Junaidi Rachmat, Ketua DPRD Kab. Rokan Hulu, Ketua DPR Kab. Inhil, Anggota DPRD Inhu, Sekda Inhu, Dewan Pengurus Harian LAMR Inhu, Insan Pers, KPU Inhu, Kapolres Inhu, Kajari Inhu, Ketua Pengadilan, Bujang Dara Inhu, Insan Pers, serta undangan lainnya.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Inhu, Masyrullah. Pengangkatan Elda sebagai PAW DPRD Inhu berdasarkan surat keputusan Gubenur Riau nomor: KPTS.977/IX/2021 tanggal 14 September 2021 tentang peresmian pemberhentian pimpinan DPRD Kab. Inhu atas nama Samsudin dan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kab.Inhu atas nama Elda Suhanura SH MH.
Pada kesempatannya, Elda menyampaikan proses penggantian Ketua DPRD adalah hal yang biasa ditubuh organisasi, karena ini untuk memacu tali semangat. Pergantian ini juga untuk menyempurnakan organisasi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kab Inhu.
Terakhir beliau menyampaikan, bahwa lembaga lembaga DPRD adalah teman, sahabat bukanlah lawan. Untuk itu menjadi wakil rakyat harus siap mendengar aspirasi masyarakat.
Dalam sambutan Bupati Inhu yang disampaikan oleh Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang barusa dilantik. Beliau berharap pelantikan ini dapat meningkatkan kinerja DPRD. Ucapan terimaksih juga disampaikan kepada Samsudin yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas menjadi ketua DPRD Kab Inhu.
Dikesempatan tersebut, beliau menyampaikan kepada ketua DPRD yang baru saja dilantik agar segera bekerja sesuai amanat partai dan rakyat sebagai ketua DPRD dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyakarat.
Mengakhiri sambutannya, Junaidi mengajak masyarakat Kab Inhu untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan geliat pembangunan di Kabupaten Inhu.
Kegiatan pelantikan ditutup dengan tepuk tepung tawar oleh Ketua LAMR Inhu kepada Ketua DPRD yang baru saja dilantik, sebagai bentuk penghormatan, penyambutan, doa dan ucapan selamat.

  • Bagikan