Ibu Hamil Di Inhu Sudah Bisa Divaksin

  • Bagikan

AnalisNews-INHU, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu mulai mencanangkan vaksinasi bagi ibu hamil yang ditaja Dinas kesehatan Indragiri Hulu.
Kegiatan pencanangan vaksinasi dilakukan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Kamis (23/9/2021).

Bupati indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi hadir membuka kegiatan pencanangan vaksinasi tersebut didampingi ketua TP PKK Inhu, Risma Agustina, kepala dinas Kesehatan Inhu, Elis Julinarti, Camat Rengat, Sustiyono.

Kepala dinas kesehatan Elis Julinarti mengatakan vaksinasi sangat penting untuk persiapan ibu hamil saat proses persalinan dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan anak. Dalam laporannya Elis menyampaikan kegiatan vaksinasi ibu hamil se-Kabupaten Inhu ini rencananya dilaksanakan 2 Minggu lalu, namun pihak dinas kesehatan menunggu penurunan level PPKM.

Adapun sasaran vaksinasi ibu hamil kali ini sebanyak 2140 orang dari 2428 ibu hamil di kabupaten Indragiri Hulu, jumlah ini sesuai syarat herd imunity yakni 70% dari sasaran vaksin. Terakhir, Elis mengimbau kepada ibu hamil untuk melengkapi vaksinasi sampai dosis ke 2 agar target herd imunity tercapai.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi mengatakan vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil ini bentuk ikhtiar mencegah penularan covid 19 dan melindungi ibu hamil serta calon bayi di Indragiri hulu. Oleh karena itu, beliau mengapresiasi antusiasme ibu hamil mengikuti vaksinasi.

Berdasarkan asesmen penentu level PPKM, per tanggal 20 September kabupaten Indragiri hulu turun ke level 2. Namun dengan turunnya level tersebut, Rezita meminta masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ini, ketua Persit Inhu, Ketua Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, dan organisasi profesi kesehatan se-Kabupaten Inhu.

  • Bagikan