Implementasi Ops Patuh, Polres Sekadau Periksa Kelengkapan Kendaraan Personel

  • Bagikan

ANALISNEWS|SEKADAU-,Masih dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2021, Polres Sekadau melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan roda 2 dan roda 4 milik personel.

Satu persatu, kelengkapan dan surat menyurat kendaraan bermotor diperiksa oleh gabungan personel Sat Lantas dan Sie Propam sebelum apel pagi dimulai, Rabu 29 September 2021.

Menurut Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Laelan Sukur, langkah ini dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin lalu lintas di internal Kepolisian di tengah operasi saat ini.

“Tidak hanya masyarakat, personel juga kita periksa kelengkapannya. Dengan demikian, diharapkan tingkat kepatuhan personel dalam berkendara meningkat,” jelas Kasat Lantas.

Bagi personel yang kelengkapannya kurang, akan dicatat oleh Sie Propam dan diberukan teguran lisan untuk tidak mengulangi dan segera melengkapi kekurangan yang ada.

Menurut Kasat Lantas, disiplin lalu lintas penting bagi siapa saja. Tidak hanya masyarakat, anggota Polri juga harus mematuhinya demi keselamatan pribadi dan pengguna jalan lainnya.

“Polisi merupakan cerminan bagi masyarakat, termasuk dalam berkendara. Pemeriksaan yang kami lakukan bertujuan agar personel dapat menjadi contoh yang baik di bidang lalu lintas,” jelas Kasat Lantas.

Yohanes dippos Simorangkir

  • Bagikan