Kabupaten Pekalongan Turun Ke PPKM Level 2, Berikut Pesan Pihak Kepolisian

  • Bagikan

ANALISNEWS, PEKALONGAN – Saat ini Kabupaten Pekalongan mengalami penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali ke level 2, dari yang sebelumnya masih berada di level 3.

Terkait hal tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., berpesan agar masyarakat tidak terlarut dalam euforia serta tetap berhati-hati dan patuh pada protokol kesehatan.

AKBP Arief mengingatkan masyarakat, bahwa potensi penularan Covid-19 terus mengintai. Sehingga dia meminta masyarakat tidak bosan mematuhi protokol kesehatan.

“Ini penting saya sampaikan agar kita tidak euforia pasca penurunan level PPKM di Jawa Bali. Perbaikan situasi Covid-19 tidak boleh membuat kita lengah, melainkan harus tetap disikapi dengan hati-hati dan penuh kewaspadaan. Masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 selalu mengintai, untuk itu masyarakat tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan” ujarnya, Selasa (14/9/2021).

AKBP Arief juga mengingatkan akan pentingnya mengenakan masker secara benar, khususnya bagi orang dengan mobilitas tinggi. Selain masker, lanjutnya, membersihkan diri juga mutlak dilakukan sebelum memasuki rumah untuk perlindungan keluarga.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap disiplin bermasker meski sudah di vaksinasi. Dan untuk masyarakat yang belum divaksin juga diminta untuk segera vaksin. Karena menurutnya, memakai masker sangat penting dan perlindungan pertama untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menggunakan masker,” ajaknya. (Yuli-Er$hi/Red)

  • Bagikan