Kapolres Pekalongan Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar

  • Bagikan
Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar, Rabu (15/9/2021)
Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar, Rabu (15/9/2021)

ANALISNEWS, PEKALONGAN – Dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap pelajar dalam rangka menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan kembali gelar vaksinasi massal khusus pelajar, Rabu (15/9/2021).

Sebanyak 1.704 dosis disiapkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar di dua sekolah yang berbeda, yakni di SMK Karangdadap Kec. Karangdadap dan SMK Gondang Kec. Wonopringgo Kab. Pekalongan.

Saat meninjau penyuntikan vaksin di SMK Gondang Kec. Wonopringgo, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., menyapa secara langsung para pelajar yang tengah menunggu giliran untuk divaksin. Dan ketika ditanya, para pelajar terlihat antusias dalam menyambut PTM yang sebentar lagi akan digelar dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M.

Kapolres mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan nantinya dapat memberikan perlindungan kepada para pelajar dalam persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka,” katanya.

Terakhir AKBP Arief mengajak pelajar dan masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dimulai dengan meningkatkan kedisiplinan dalam menggunakan masker, sebagai kunci awal pencegahan penularan Covid-19.

“Untuk mencegah Penyebaran Covid-19, mari kita bersama-sama untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas,” tutupnya. (Yuli-Er$hi/Red)

  • Bagikan