KRI Hasan Basri-382 Dukung Lattek Siswa Satdik-2 Kodiklatal Makassar di Sela-Sela Tugas Operasi

  • Bagikan
KRI HBS-382 melakukan bekal ulang logistik di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, pada Selasa (7/9). Komandan kapal Letkol Laut (P) Agung Maulana S.T., menerima langsung kunjungan 89 Siswa Dikmaba, dan 88 siswa Dikmata dari Satdik-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar tersebut.

ANALISNEWS, MAKASSAR – Di sela mengemban tugas mulia dalam Operasi Aman Sagara-21 yang berada di Bawah Komando Operasi (BKO) Koarmada III, KRI Hasan Basri-382 berkesempatan menerima kunjungan siswa dari Satdik-2 Kodiklatal Makassar untuk melaksanakan latihan praktek atau lattek.

Ini terjadi sewaktu KRI HBS-382 melakukan bekal ulang logistik di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, pada Selasa (7/9). Komandan kapal Letkol Laut (P) Agung Maulana S.T., menerima langsung kunjungan 89 Siswa Dikmaba, dan 88 siswa Dikmata dari Satdik-2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar tersebut.

Kepada para siswa, Letkol Agung mengarahkan agar mereka memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan di KRI HBS-382 untuk melaksanakan familiarisasi dan mempraktekkan pelajaran yang telah diterima di kelas, yang meliputi pengenalan Persenjataan, Peralatan Bahari dan pengenalan Pesawat Navigasi dan Komunikasi. Sementara ABK KRI HBS-382 secara profesional memberikan penjelasan kepada seluruh siswa tentang tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya.

Letkol Agung pun memberi motivasi agar para siswa terus semangat dalam belajar. “Pendidikan ini bukan akhir dari perjuangan kalian, akan tetapi pendidikan ini adalah persiapan awal untuk menjadi prajurit yang handal dan tangguh untuk memasuki perjuangan yang sebenarnya di kedinasan TNI AL setelah kalian semua selesai pendidikan, “ ujarnya memberi semangat.

Kegiatan Familiarisasi KRI oleh Satdik -2 Makassar merupakan instruksi langsung dari Komandan Lantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP. , yakni dengan memanfaatkan KRI-KRI yang sandar di Mako Lantamal VI Makassar untuk mendukung peningkatan kualitas SDM Prajurit TNI AL yang profesional dan berkualitas.

Hal senada juga diungkapkan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) di tempat terpisah, bahwa keberadaan KRI jajaran Koarmada II dan para ABK-nya saat melaksanakan operasi, hendaknya dapat memberi manfaat dan hal positif bagi lingkungan sekitar terlebih dengan satuan TNI AL lainnya. (Tya)

  • Bagikan