Olahraga Muay Thai Boxing Salah Satu Bela Diri yang Dilatihkan Kepada Personel Yon A Resimen 1 Paspelopor

  • Bagikan

ANALISNEWS, BOGOR – Personel Batalyon A Resimen 1 Pasukan Pelopor rutin latihan Muay Thai Boxing, bertempat di Yakuza Gym, Jum’at (24/09/2021).

Bela diri Muay Thai Boxing adalah olahraga bela diri asal Thailand yang mengandalkan serangan atas melalui pukulan dan tendangan, Muay Thai Boxing juga banyak menggunakan teknik penguncian di sekitar kepala lawan (clinching).

Ada perbedaan antara Muay Thai dengan Kickboxing, sekilas Muay Thai mungkin hampir serupa dengan Kickboxing. Perbedaannya adalah kickboxing hanya boleh menggunakan tangan dan kaki. Sedangkan, Muay Thai juga memperbolehkan serangan menggunakan siku dan lutut, selain tangan dan kaki.

Kegiatan dipimpin Iptu Geri Andipa,
tim pelatih dari Tunas Jaya.

“Olahraga Muay Thai Boxing tergolong olahraga dengan intensitas tinggi, juga merupakan salah satu jenis olahraga tarung. Salah satu alternatif pilihan olahraga bela diri bagi personel Resimen 1 Pasukan Pelopor yang dapat dipelajari untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan. Bharada Naftali T.U Haru contohnya yang saat itu rutin berlatih Muay Thai Boxing,” ucap Komandan Resimen 1 Pasukan Pelopor Kombes Pol Reeza Herasbudi.(SAR)

  • Bagikan