Polsek Bukit Batu Lakukan Patroli Pemantauan Ketinggian DAS Rungan di Kelurahan Marang

  • Bagikan

Polresta Palangka Raya – Bencana banjir yang melanda pada Kelurahan Marang, Kecamantan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, saat ini telah berangsur-angsur menyurut.

Menanggapi hal tersebut, Polsek Bukit Batu pun bergerak untuk melakukan patroli pemantauan debit air pada sekitaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Rungan pada kelurahan tersebut, Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Dari hasil pemantauan ysaat ini, ketinggian DAS Rungan di Kelurahan Marang telah menurun dari hari-hari sebelumnya, semoga dapat kembali surut agar tidak terjadi banjir lagi,” ungkap Aiptu Hanjung yang melakukan patroli bersama rekannya.

Sembari melakukan pemantauan tersebut, dirinya pun menyempatkan diri untuk menyambangi warga setempat guna menyampaikan imbauan kamtibmas dan pesan keselamatan pasca terjadinya banjir.

“Selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas sehari-hari, awasi serta jaga keluarga masing-masing terutama yang mempunyai anak kecil, jangan sampai bermain di pinggir sungai untuk saat ini,” imbaunya. (pm)

  • Bagikan