Polsek Dan Koramil Lape MeLaksanakan Monitoring Vaksinasi Pelajar Sekolah

  • Bagikan

ANALISNEWS Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Lape bersama Koramil Lape melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan pemberian vaksinasi kepada siswa siswi di SMA 1 Lape, Selasa (28/09/2021).

Saat dikonfirmasi langsung melalui Kapolsek Lape Iptu Awaluddin SAP. M.M Inov., dirinya mengatakan layanan vaksinasi berjalan tertib dan teratur, siswa terlihat antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker.

Sambungnya bahwa layanan vaksinasi dilakukan di beberapa ruang kelas sehingga siswa terbagi dan tidak menimbulkan kerumunan. Setelah rangkaian vaksinasi selesai siswa diwajibkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat.

Dijelaskan Kapolsek, dalam pelayanan vaksinasi kali ini pihak tenaga kesehatan telah menyiapkan 756 dosis vaksin, yang terdiri dari 778 dosis vaksin jenis Sinovac dan 28 dosis jenis Moderna. Selain itu dihari yang sama pelayanan vaksinasi juga sedang berlangsung di Kecamatan Lopok tepatnya di Desa Tatede dengan jumlah vaksin sebanyak 558 dosis.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan Herd Immunity bagi pelajar serta meminimalisir penularan Covid-19 dilingkungan sekolah dengan harapan proses pembelajaran secara tatap muka berjalan dengan lancar.” Jelas Kapolsek.

Iptu Awaluddin juga menambahkan meskipun sudah divaksin, tetapi para siswa harus senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. “Anak-anak semua meskipun sudah divaksin tetap laksanakan protokol keseheatan 5M” ujarnya.
(Hms)

  • Bagikan