Rio Dondokambey Beri Pesan Untuk Pengurus PB-Esport Sulawesi Utara Tingkat Manado Yang Baru Dilantik

  • Bagikan

Ketua Harian PB E-Sport Propinsi Sulawesi Utara Rio Dondokambey melantik Pengurus E-Sport Tingkat Kota Manado masa bhakti 2021-2024, di ruang serbaguna Kantor Wali Kota Manado, (14/9).

Berikut Daftar Pengurus PB E-Sport Propinsi Sulawesi Utara Tingkat Kota Manado Periode 2021 – 2023 :

1. Ketua Pengurus : Lukresia Cristy V Masengie

2. Wakil Ketua : Renaldy Kalesaran

3. Sekretaris : Farli Wongkar

4. Bendahara : Given Tangkudung
Wakil : Abigail Tesalonica Kambey

5. Bidang Organisasi
Silvester Rondonuwu Mario Chirstiano Tekol, S.E
Demsi Salensehe

6. Bidang Kompetisi
Alexander Sumendap, S.Pd
Raissa Sumual
Jackson Ali
Willy Andrew Sigar

7. Bidang Pembinaan dan Prestasi
Shoviy G Lumuwu
Devista Wungkar
Minsello Zoenardjy

8. Bidang Sarana dan Prasarana
Petra Salangka
Marwan Helingo, S.T
Jeriel Nathaniel bamond
Rudy Haryono

9. Bidang Umum
Vinky Franciscus Ong
Regita Porawouw
Axses Indra

10. Bidang Informasi dan Teknologi
Meikel Andi
Bryan G Jacobs
Gloria Iroth

11. Bidang Humas
Sisilia Budiman
Ahmad Maikel
Henry Joshua C Lengkong

Ketua PB-Espot Kota Manado Chrisy Masengie yang terpilih mengungkap ucapan terimakasih kepada ketua harian PB ESI, sekaligus ketua koni Manado yang telah mempercayakan dirinya serta pengurus PB ESI Tingkat Kota Manado periode 2021 hingga 2024.

“Harapan saya kami pengurus PB ESI tingkat Kota Manado dapat bersinergi dengan PB ESI Provinsi Sulut. Begitu juga dengan pemerintah kota Manado. Sehingga kita dapat membangun dan mewujudkan esport bukan hanya nasional tapi sampai ke international,” ungkap Masengi

Masengi juga memohon dukungan dari Pemkot Manado, untuk atlit esport kategori Mobile Legend (ML) yang akan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua.

Ketua Harian PB-Esport Indonesia Propinsi Sulut Rio Dondokambey juga menyampaikan sangat bersyukur diawal kepengurusan PB ESI kota Manado sudah bisa membawa 5 atlit kategori game Mobile Legend (ML) menjadi perwakilan Sulut.

“Ini sangat membanggakan. Sulut perdana mengirimkan 5 atlit olahraga E-Sport ini untuk PON XX tahun 2021 di Papua. Pesan saya, ayo bawah pulang medali ke Sulut,” harapnya.

Rio menegaskan tugas utama dari pengurus yang baru dilantik ini adalah untuk melakukan penataan kepengurusan dan program ini juga merupakan tugas yang berat.

“Saya yakin pengurus yang sudah dilantik adalah yang terbaik. Untuk mewujudkan olahraga Esport Sulut, khususnya kota Manado. Maka tugas utama lainnya pengurus harus bisa memberikan pembinaan kepada atlit yang notabene anak muda ini. Untuk berprestasi dan membawa medali. Namun tidak juga seperti itu, tetapi juga mendidik generasi muda di Manado untuk bisa melangkah maju,” Kata Rio anak dari Gubernur Sulawesi Utara.

Pemerintah Kota Manado juga turut hadir langsung Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang juga menyampaikan pelantikkan pengurus E-Sport di Kota Manado membawa suasana baru dunia olahraga.

“Atas nama Walikota Manado Andrei Angouw kami menyambut baik pengurus yang baru saja dilantik ini. Dan kami berharap banyak kepada pengurus yang dilantik. Yang saya lihat, para pengurus ini sudah mumpuni untuk membina dan mengurus esport di kota Manado,” kata Wawali.

Dalam acara pelantikan tersebut juga turut hadir Sekretaris PB-Esport Indonesia Propinsi Sulawesi Utara Christian Yokung dan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga

Christian Yokung juga berharap PB- Esport Kota Manado bisa jadi panutan bagi Kota dan Kabupaten lainnya.

“Harapan saya kiranya Pengurus Esport di Kota Manado bisa berkembang dan menciptakan anak muda yang berprestasi dalam bidang E-sport dan juga menjadi panutan bagi kota dan Kabupaten lainnya,” Harap Yokung.

  • Bagikan