Sat Lantas Polres Sekadau Sampaikan Pentingnya Disiplin Lalu Lintas Kepada Pelajar

  • Bagikan

ANALISNEWS|Sat Lantas Polres Sekadau mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas kepada pelajar SMK Negeri 1 Sekadau, Jum’at 24 September 2021.

Merupakan implementasi program Police goes to school, kegiatan ini sebagai sarana edukasi dalam operasi Patuh Kapuas yang digelar dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Mengawali arahannya, Kasat Lantas menjelaskan mengenai kecelakaan yang disebabkan 4 faktor yakni human error, kondisi kendaraan, kondisi jalan dan faktor cuaca atau lingkungan.

Ini disampaikan diawal dengan maksud agar pelajar sadar akan pentingnya disiplin berlalu lintas demi keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lainnya (zero accident).

Adapun tujuan yang ingin dicapai, para pelajar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, jangan sampai menjadi pelaku apalagi korban kecelakaan agar tidak menjadi penyesalan.

“Kalau sudah mengalami cidera maka akan berpengaruh terhadap perkembangan selanjutnya terutama karir atau cita-cita yang ingin dicapai,” ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga berpesan agar pelajar tekun dan serius dalam belajar, kondisi pandemi jangan menjadi halangan untuk semangat menuntut ilmu di bangku pendidikan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, baik pada saat proses pembelajaran di sekolah, ekstrakulikuler maupun dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Kasat Lantas.

Yohanes dippos Simorangkir

  • Bagikan