Aceh Tengah, Kasus Curanmor Meningkat Tajam

  • Bagikan

ANALISNEWS, ACEH TENGAH – Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, menyebut angka kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayahnya meningkat.

“Curanmor mulai meningkat, saya sudah sampaikan untuk memasang CCTV, karena sedikit kesulitan mengungkap kasus tersebut lantaran barang bukti diselundupkan keluar daerah, tepatnya di lokasi terpencil,” katanya saat menggelar silaturahmi perdana dengan puluhan awak media, dikutip Kamis, 21 Oktober 2021.

Kapolres menilai, jika barang bukti diselundupkan di seputaran kota, secara otomatis akan ketahuan oleh petugas lewat razia lalu lintas.

“Secera preventif kita sudah sampaikan untuk memasang CCTV di tempat-tempat umum, dan ini sudah diterapkan di beberapa titik. Tujuannya, supaya terpantau gerak-gerik pelaku sehingga pengungkapan kasusnya lebih cepat,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat lebih waspada saat memarkirkan kendaraan.

“Pastikan sudah terkunci dengan baik sehingga sulit digondol oleh pelaku. Hati-hati, jangan lengah bila perlu digembok kendaraanya, situasi kita saat ini tengah dalam masa sulit,” katanya.

Ia pun menyampaikan, jika pihaknya tengah mengebut vaksinasi Covid-19 di Aceh Tengah. Setiap hari pihaknya membuka gerai vaksin di Gedung Pendari Aceh Tengah untuk umum.

“Kita dengan TNI/Polri sedang mengebut percepatan vaksinasi, meski sudah rendah kita khawatir akan terjadi gelombang ketiga. Untuk itu yang belum vaksin silahkan hubungi petugas kita,” pintanya.

  • Bagikan