Adhyaksa Dharmakarini, Melaksanakan Bakti Sosial Dalam Rangka Membantu Masyarakat Terdampak Banjir.

  • Bagikan

ANALISNEWS|PUTUSSIBAU-,Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Kalimantan Barat bersama IAD Wilayah Kapuas Hulu melaksanakan Bakti Sosial dalam rangka membantu masyarakat terdampak banjir di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar pada Jumat 8 Oktober 2021.

Adapun bakti sosial tersebut dilakukan dengan bentuk pemberian sembako yang merupakan bantuan dari IAD Wilayah Kalimantan Barat yang diserahkan melalui IAD Kapuas Hulu untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Kapuas Hulu.

Selanjutnya bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat yang tinggal di daerah Teluk Barak, Kampung Prajurit, dan Panti Asuhan Baitul Maqdis Kedamin.

Ketua IAD wilayah Kapuas Hulu Tri Wahyu Febriyanti, yang didampingi Pembina IAD Kapuas Hulu sekaligus Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu Safi, S.H., M.Hum., mengatakan bahwa bantuan sosial ini adalah merupakan program bakti sosial (Baksos) IAD Provinsi Kalbar, untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

“Bantuan sembako untuk korban banjir disalurkan ke masyarakat Putussibau, diantaranya di daerah Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir Kecamatan Putussibau Selatan, dengan jumlah paket sebanyak 40 paket,”ucap Kajari.

Lebih lanjut Kajari menjelaskan bahwa jumlah sembako yang disalurkan ke masyarakat korban banjir di Kabupaten Kapuas Hulu, wilayah Putussibau sebanyak 100 paket sembako yaitu, beras, mie minyak goreng, gula, dan sarden.

“Bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian atas musibah banjir Kapuas Hulu khususnya di Putussibau. Semoga bantuan yang diserahkan IAD Kapuas Hulu bermanfaat meringankan beban masyarakat,”ucap Kajari.

Kajari juga mengatakan, bahwa sembako ini juga dibagikan ke Yayasan Yatim Piatu di Baitul Maqdis Putussibau wilayah Kecamatan Putussibau Selatan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Putussibau,”tutupnya.

Yohanes dippos Simorangkir

  • Bagikan