AKSI TIDAK BERMORAL PIMPINAN DAN PEGAWAI FKIP UNPATTI

  • Bagikan

Analisnews.co.id- mat 02 oktober mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa peduli pendidikan unpatti mulai melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan unpatti.

 

Kurang lebih menjelang 2 menit koordinator aksi menyampaikan aspirasi dan langsung di tanggapi dengan tidak hormat oleh pimpinan fakultas, Wakil Dekan II (albertus Fenanlampir) yang kebetulan ada saat itu. membentak massa aksi namun tidak di tanggapi beliau (WD II) dengan senono mengaktifkan Warles (sound mini) memutar musik dengar Volume yang keras di depan fakultas dan mengintruksikan kepada seluruh pegawai untuk joget-jogetan dan melakukan aksi tidak etis lainnya dihadapan mahasiswa dan massa aksi.

 

FKIP sebagai Intitusi pendidikan yang tugasnya mencetus pendidik-pendidik berkualitas semestinya pimpinan dan pegawai fakultas harus menunjukan atitude yang baik moral dan etika itu yang mestinya di jaga bukan malah Joget-jogetan seperti yang di tunjukan oleh bpk WD II (albertus fenanlampir) ini. Kata orator (hairul)

 

Sebagai seorang pimpinan harusnya mampu mendengar aspirasi mahasiswa bukan malah menunjukan sikap yang arogan dan tidak etis, ini mengkonfirmasi bahwa pimpinan kita anti terhadap kritik dan tidak mengerti demokrasi, cetus salah satu orator.

 

 

Berdasar pada PERMENRISTEK-DIKTI no 39 tahun 2017 pasal 6. Pasal 7.point 2.3

Aliansi mahasiswa peduli pendidikan berani untuk melakukan aksi karena ada salah satu program studi dalam lingkup FKIP yang mengharuskan kontingen mahasiswa yang berangkat ke Tual (Maluku Tengara) perorang harus membayar uang sebesar 1.550.000.00. dengan alasan Studi Pembelajaran dan Pengabdian. yang rencananya akan diberangkatkan pada sabtu 02 – 09 oktober 2021.

 

Pasal 6 PERMENRISTEK-DIKTI no 39 tahun 2017 jelas bahwa : Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dilarang memungut uang pangkal dan atau pungutan lain selain UKT dari mahasiswa baru, program diploma dan program sarjana untuk kepentingan pelayanan pembelajaran secara langsung.

Berdasarkan rujukan PERMEN tersebut Aliansi mahasiswa

 

1. mendesak kepada pimpinanan fakultas agar menginstruksikan kepada program studi terkait untuk mengembalikan seluruh uang yang telah dibayar mahasiswa sebesar 1.550.000 dan mahasiswa tidak boleh di berangkatkan karena telah mengikuti kuliah aktif.

 

2. Mendesak kepada pimpinan fakultas agar secepatnya memangil ketua program studi terkait dan oknum-oknum tertentu yang dengan terang-terangan mempraktekkan pungutan Liar (PUNGLI) dalam lingkup FKIP unpatti.

3. Kami Mendesak DEKAN FKIP ( Prof. Dr. I. H. Wenno) untuk memberikan teguran kepada Wakil dekan II dan seluruh pegawai yang tidak beretika dan bermoral itu.

 

4. Apabila point 1 dan 2 dan 3 tidak di indahkan oleh pimpinan fakultas KIP maka kami Aliansi mahasiswa Peduli pendidikan akan mengkonsolidasikan OKP/I untuk melakukan aksi lanjutan dengan masa yang banyak.

  • Bagikan