Antusias Masyarakat Meningkat Tanpa Keraguan Melaksanakan Vaksin Melalui Inovasi Vaksinasi Tamong Kedai Kopi

  • Bagikan

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Simeulue senantiasa berinovasi dengan memprogramkan Vaksinasi Tamong Kedai Kopi berlokasi di Warkop Bang Zul Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, Aceh.

Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah diprogramkan oleh Polres Simeulue pada Jum’at malam, 15 Oktober 2021 sekira pukul 20.00 wib yang dilayani oleh para Nakes dan Urkes Gerai Vaksin Presisi Polres Keliling.

Waka. Polres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto S.Pd., M.M yang didampingi oleh Kabag Ops AKP Arifin Bernad Tampubolon, S.H, mengatakan, “Ini merupakan inovasi yang kita lakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Simeulue yang tujuannya adalah untuk menyelamatkan rakyat kita,” ucap Waka. Polres Simeulue kepada AnalisNews.co.id. Jum’at (15/10/2021).

“Kemudian lanjutnya, vaksinasi ini penting, karena kita akan berdampingan terus dengan virus yang namanya virus corona itu, dan kita tidak tahu kapan virus corona itu pergi dari wilayah kita, sehingga vaksin itu untuk sangat penting untuk mempertahankan diri.

“Selain itu, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak, maka pertahanan diri itu dapat dilakukan dengan melaksanakan vaksinasi terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Simeulue ini,” pungkas Waka. Polres Simeulue.

Sambungnya, “Dengan inovasi dan kearifan lokal di warung kopi ini ternyata masyarakat memiliki antusias tinggi, kemudian mereka semangat dan bergembira untuk mendatangi gerai kita Vaksinasi Tamong Kedai Kopi. Disamping itu kegiatan vaksinasi ini juga merupakan program Bapak Kapolda Aceh,” tutur Kompol S. Sugiarto.

“Tambahnya lagi, kegiatan vaksinasi ini kita laksanakan terus menerus secara bervariasi. Terkadang kita keliling terus ke Kecamatan-kecamatan dan di Desa-desa.

“Kemudian, supaya kita juga bisa melihat antusias masyarakat yang ada di Kota Sinabang, perlu kita adakan Gerai Vaksinasi Tamong Kedai Kopi.

“Sementara, target vaksinasi yang kita lakukan per hari sebanyak 600 san (enam ratusan). Dan untuk malam ini melihat antusias masyarakat yang ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 mencapai 150 an (seratus lima puluan),” tutup Kompol Sugeng Sugiarto.

Amatan AnalisNews.co.id, saat kegiatan vaksinasi, Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si memantau berlangsungnya kegiatan vaksinasi Covid-19, di lokasi juga turut hadir Kajari Simeulue memantau giat Vaksinasi Pamong Kedai Kopi. Keberlangsungan suksesnya pelaksanaan vaksinasi atas kerjasama tim work yang kompak bersama Kasat Intelkam AKP Elfion By dan para PJU Polres Simeulue. (W049).

  • Bagikan